Tanggap Inflasi, Pemkab Nagan Raya Adakan Pasar Murah

Nagan Raya – Tanggap inflasi, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) mengadakan kegiatan pasar murah.

Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas. AP.,S.Sos.M.Si melalui Kadis Perindagkop UKM, Arafik Karim, MPA, menjelaskan, pasar murah tersebut dilaksanakan dalam rangka tanggap inflasi dengan dukungan dari Pemerintah Provinsi Aceh, Sabtu (02/12/2023).

Bacaan Lainnya

“Pemkab Nagan Raya bekerja sama dengan Kodim 0116 Nagan Raya, Kepolisian Resort Nagan Raya dan Kejaksaan Negeri Nagan Raya akan melakukan kegiatan Pasar Murah dalam rangka tanggap inflasi dengan dukungan Pempov Aceh,” ujar Arafik.

Ia menjelaskan, bahwa pasar murah tersebut akan dilaksanakan di tiga kecamatan dalam Kabupaten Nagan Raya, yakni tanggal 3 Desember 2023 dipusatkan di Gampong Alue Bata, Kompleks Kantor Camat Tadu Raya.

Kemudian, lanjut Arafik, pada tanggal 4 Desember 2023 digelar di Gampong Keude Seumot, tepatnya di halaman Kantor Camat Beutong dan tanggal 5 Desember 2023 pusatnya di Gampong Alue Bilie, depan Kantor Camat Darul Makmur. Pelaksanaan dimulai pukul 09.00 Wib hingga selesai.

“Selain itu, kita juga menggelar bhakti sosial dalam kegiatan pasar murah ini, seperti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, dari Petugas Dinas Kesehatan. Kemudian, perekaman Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) dari Petugas Disdukcapil Nagan Raya,” papar Arafik.

Tak hanya itu, lanjut Arafik, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan Pembukaan Loket Samsat Keliling, kemudian, Penyuluhan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan Pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) oleh Kepolisian Resort Nagan Raya serta Penayangan Program I’M Jagong, oleh Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM).

“Kita berharap dengan adanya Pasar Murah Tanggap Inflasi di bulan Desember tahun ini, setidaknya bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan harga beras, gula pasir dan minyak goreng dengan harga yang relatif lebih murah dari harga pasar,” ujar Kadis Perindagkop dan UKM Nagan Raya itu.

banner banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *