Perbaikan Pipa PDAM Bocor Akibat Proyek Pembangunan Terowongan TIJ Sudah Teratasi

PDAM Surya Sembada telah merampungkan perbaikan pipa bocor di Terminal Induk Joyoboyo TIJ), Kota Surabaya. Selasa (09/07/2024).

 

Bacaan Lainnya

Direktur Operasi PDAM Surya Sembada Nanang Widyatmoko, mengatakan bahwa perbaikan pipa bocor berdiameter 450 mm ini sudah selesai pengerjaan sekitar pukul 04.00 WIB pagi.

 

“Perbaikan kebocoran pipa D450mm di Terminal Induk Joyoboyo sudah selesai. Pompa Ngagel I sisi utara sekarang sudah beroperasi normal kembali. Aliran air normalisasi secara bertahap ke pelanggan. Mohon maaf atas gangguan pelayanan yang terjadi berupa air kecil sampai dengan tidak keluar,” katanya.

 

Selanjutnya, masih ada 2 pipa lagi diameter 600mm dan diameter 450mm yang berada di lokasi proyek Tunnel Joyoboyo. Ke depan kami upayakan perencanaan yang lebih baik untuk meminimalisir dampak gangguan kepada pelanggan,” lanjutnya.

 

Nanang juga menjelaskan bahwa pipa berdiameter 450mm yang tertanam sejak tahun 1903 dipasang blind flange (ditutup). Karena pipa ini bukanlah sumber utama pendistribusian air di wilayah tersebut.

 

  • “Kalau ini fungsinya masih sebagai jalur distribusi utama, maka mau gak mau harus kami relokasi. Tapi karena ini sudah bukan jalur utama distribusi air lagi, maka ini bisa kami putus tanpa mengganggu aliran ke pelanggan karena sudah ada suplai dari pipa lainnya,” pungkas Nanang Widyatmoko.

 

(Red)

banner banner

Pos terkait