Pupuk Sinergitas, Dandim 1504/Ambon Hadiri Peluncuran Tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024

Ambon, Indolensa – Dandim 1504/Ambon Kolonel Inf Leo Octavianus MS, S.Sos, M.I.Pol menghadiri acara peluncuran tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024. Kegiatan diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Ambon, bertempat di Pattimura Park, Minggu (09/06/2024).

Penjabat Walikota Ambon Dominggus Kaya dalam sambutannya mengatakan kegiatan peluncuran tahapan pilkada ini sebagai momentum bagi semua pihak,baik itu penyelenggara maupun peserta untuk menjalin dan membangun konsilidasi serta kordinasi yang harmonis demi mewujudkan pilkada yang demokratis berdasarkan asas langsung,umum bebas dan rahasia, jujur dan adil.

Bacaan Lainnya

“Atas nama pemerintah kota, saya menyampaikan apresiasi yang tinggi dan rasa terimakasih kepada KPU Kota Ambon dan semua pihak yang telah menyukseskan penyelenggaraan Pemilu di 14 febuari 2024 yang lalu. Selain itu, apresiasi yang sama juga di berikan kepada seluruh masyarakat Kota Ambon yang telah berpartisipasi sehingga seluruh penyelenggaraan pilek dan pilpres dapat berlangsung dengan baik,” kata Dominggus.

Dominggus juga menghimbau agar masyarakat Kota Ambon terus menjaga situasi kamtibnas agar tetap aman dan kondusif. Agar penyelenggara pemilihan Gubenur Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota ambon dapat berjalan dengan aman.

“Saya meminta kepada seluruh partai politik dan pasangan calon beserta tim pemenangan agar dapat melakukan kampanye yang sehat dan saya berharap semoga dengan adanya peluncuran disaat ini,akan menjadi awal kesuksesan pesta demokrasi pada pilkada serentak terutama di Kota Ambon,” harapnya.

Ditempat yang sama Ketua KPU Kota Ambon Kaharudin Mahmud menjelaskan Kita baru saja melewati proses pilek pemilihan presiden tahun 2024 pada tanggal 14 febuari, ini adalah sebuah keberhasilan dan kesuksesan kita semua. Saat ini kita semua sementara berada di dalam tahapan persiapan. Kemudian KPU baru saja melaksanakan proses pelantikan ppk di 5 kecamatan dan baru saja melantik Kpps di 50 Desa, Negeri, Kabupaten dan Kota.

“Pilkada dapat berjalan dengan baik kalau ada partisipasi yang tinggi.dari semua pihak dan saya berharap agar semua pihak dapat saling mendukung dan tetap menjaga kondisi di Kota ini,”jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Maluku Muhamad Shaddek Fuad, S.H., mengungkapkan Pemilihan pada November 2024 ini adalah pengalaman pertama bagi kita bersama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara karena sebelumnya kita tidak pernah melaksanakan pemilihan.

“Mari sama-sama kita jadikan pengalaman sebelumnya sebagai pelajaran dan kita berharap seluruh proses nanti di 27 November bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar. Saya menyampaikan banyak terima kasih kepada Penjabat Wali Kota dan seluruh pimpinan Kota Ambon atas kerjasama dan partisipasi yang dilakukan selama ini,” tutupnya.

Untuk diketahui, Peluncuran pentahapan Walikota dan Wakil Walikota yang berlangsung di Pattimura Park di dampingi oleh Penjabat Wali Kota Ambon Dominggus Kaya dan Ketua KPU Kota Ambon Kaharudin Mahmud.

Kegiatan dilanjutkan dengan peluncuran tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Ambon, serta pemberian hadiah kepada para pemenang Sayembara Maskot dan Jingle Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Ambon tahun 2024, serta hiburan.

Kegiatan dihadiri oleh Dominggus Nicodemus Kaya, S.Sos., M.Si (Pj. Walikota Ambon), Muhamad Shaddek Fuad (Ketua/Komisioner KPU Prov. Maluku), Almudatsir Zain Sangadji, S.H (Ketua Divisi Teknis Penyelenggara), Syarif Mahulauw, SE.,M.Si (Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan), Kolonel Inf. Leo Octavianus MS, S.Sos., M.I.Pol (Dandim 1504/Ambon), AKBP Nur Rahman, S.I.K.,M.M (Waka Polresta P. Ambon dan P.P. Lease), Ali Toatubun, S.H., M.H (Kasi Intel Kejari Ambon), Kaharudin Mahmud (Ketua KPU Kota Ambon), Muhammad Fikri Latuconsina (Ketua Teknis Penyelenggara Pemilu), Fadhilah Bachmid (Ketua Divisi Sosdiklih, SDM, dan Parmas), Harnita (Ketua Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi), Vica Jillyan Edsti Saija (Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan), Zakiah Iryani Rahman, S.Sos., M.Si (Sekretaris KPU Kota Ambon), Alberth Johan Talabessy, S.E., M.Si (Ketua Bawaslu Kota Ambon),Wilhelmus Leuwirissa (Ketua Walubi Maluku), Dr. Safrudin B. Layn, S.Sos., M.Si (Mantan Komisioner KPU Kota Ambon), Rikke M.B. Uruilal, SH (Mantan Komisioner KPU Kota Ambon), Ketua PPK dan PPS se Kota Ambon, Perwakilan Parpol Peserta Pemilu 2024 se Kota Ambon.

banner banner

Pos terkait