Dandim : Progres TMMD ke-119 Kodim 1504/Ambon Capai 70%

Ambon, Indolensa – Pekerjaan Fisik menjelang 14 hari penutupan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 119 di Dusun Telaga Pange dan Dusun Bandari sudah mencapai kurang lebih 70 persen.

Dandim 1504/Ambon, Letkol Inf Leo Octavianus MS, S.Sos, M.I.Pol., menjelaskan untuk sasaran fisik TMMD ke-119 Kodim 1504/Ambon yang di kerjakan pada Dusun Telaga Pange dan Dusun Bandari, secara umum kurang lebih sudah mencapai 70% yaitu pembangunan RTLH, kemudian drainase, pembenahan balai desa dan MCK.

Bacaan Lainnya

“Kalau untuk yang di Telaga Pange pembuatan talud, semenisasi jalan, kemudian jalan setapak juga sekitar 70-80%. Kalau dikaitkan dengan target, mungkin kita sudah lebih dari target. Karena memang waktu yang tersisa masih ada kurang lebih 14 Hari lagi, dan kita sudah mencapai lebih dari 50%,” jelas Dandim.

Menurut Dandim, ada over prestasi dalam kegiatan sasaran fisik terutama pada jalan setapak menuju tempat pengambilan air, satgas suda menambah jalan yang lebih dekat lagi bagi masyarakat.

“Kemudian beberapa masyarakat yang jalan ke rumahnya, juga kita bantu supaya tidak becek dan sebagainya. Yang pasti sudah melebihi dari target sesuai dengan harapan,”pungkasnya.

Dandim juga mengungkapkan mudah-mudahan sampai dengan saat ini tidak ada kendala terkait dengan kegiatan TMMD, mulai dari sasaran fisik maupun sasaran non fisik, semua berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Disamping itu juga komunikasi TNI dengan masyarakat yang di Dusun Telaga Pange dan Dusun Bandari ini sangat baik. Dimana anggota TNI yang tergabung dalam satgas TMMD ini, tinggal bersama masyarakat.

“Ada 36 rumah masyarakat di Dusun Bandari dan Dusun Telaga Pange yang ditempati oleh anggota kami yang tergabung dalam Satgas TMMD,”ungkapnya.

Dandim berharap kegiatan TMMD ini benar-benar bisa berdampak positif, khususnya bagi masyarakat Dusun Telaga Pange dan Dusun Bandari, agar bisa terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Harapan saya juga semoga silaturahmi kita dengan masyarakat, bisa selalu terjaga dengan baik dan tujuan akhir dari TMMD ini baik sasaran fisik maupun non fisik dapat tercapai sesuai dengan rencana,” harap Dandim.

banner banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *