Pangdam Pattimura Ajak Warga Kariu Untuk Sama-Sama Bangun Maluku

Maluku, Indolensa – Saya selaku Pangdam XVI/Pattimura bersama Kapolda, mengajak dan menghimbau kita semua basudara,┬ámari kita bangun masa depan untuk anak-anak kita kedepan, agar mereka sejahtera, damai, mendapatkan pekerjaan yang baik dan penghidupan yang layak.

Mari kita sama-sama bangun Maluku.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut diutarakan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC,. M, Tr.(Han)., pada acara seremonial penyerahan kunci dan pemanfaatan rumah khusus relokasi terdampak bencana Kabupaten Maluku Tengah, bertempat di
Gereja Ebenhaezer Kariu, Kec. Pulau Haruku, Kab. Malteng, Selasa (6/3/2024).

Lanjut dikatakan, penyerahan seremonial bantuan perumahan khusus pada tahap satu ini sebanyak 50 unit, yang diserahkan oleh Kepala Balai Pelaksana Penyedia Perumahan Maluku yang mana, dari total keseluruhan 257 unit.

“Harapannya, bantuan ini dapat menjadi sarana meningkatkan kebersamaan diantara sesama masyarakat Maluku di bumi Negeri Para Raja-Raja”, tutur Pangdam.

Selain itu, bantuan rumah ini diharapkan dapat menjadi tempat tinggal yang aman dan nyaman bagi korban bencana, memulihkan kehidupan mereka, serta memberikan dukungan moral.

“Hal ini tentunya sejalan dengan Program unggulan Kodam XVI/Pattimura, yaitu Basudara Pattimura, dimana melalui kearifan lokal dan falsafah orang Maluku katong semua basudara, pela gandong, potong di kuku rasa didaging, ale rasa beta rasa, mampu menjadi contoh bagi kehidupan sehari -hari”, ujar Pangdam.

Selanjutnya dijelaskan, kebersamaan dan persaudaraan semua komponen bangsa merupakan modal utama, untuk mewujudkan kondisi wilayah aman, damai dan kondusif.

Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan Penjabat Bupati Maluku Tengah Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si., yang mengajak masyarakat Negeri Kairu, khususnya penerima bantuan untuk bersyukur dan menjaga apa yang diberikan.

banner banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *