DLHP Kota Ambon Berpartisipasi Dalam Penyuluhan Program Non Fisik TMMD Ke – 119

Ambon, Indolensa – DLHP Kota Ambon berpartisispasi memberikan penyuluhan tentang pengelolaan sampah kepada masyarakat dalam kegiatan TMMD Ke-119 Kodim Ambon, di Dusun Bandari, Desa Rumahtiga, Kec. Teluk Ambon, Kota Ambon, Selasa (05/03/2024)

Kepala Seksi Pengelolaan Sampah DLHP Kota Ambon, Ibu Mira Wokanubun sosialisasikan materi pengelolaan sampah, di Dusun Bandari ini masuk wilayah Desa Rumahtiga, namun armada pelayanan persampahan belum masuk, oleh sebab itu pelayanan persampahan yang paling cocok di Dusun bandari adalah bak sampah unit, ujarnya.

Bacaan Lainnya

“Bak sampah unit itu cukup tiga saja yaitu bagaimana dia mengolah sampah organik dijadikan kompos, sedangkan sampah anorganik bisa dijual kembali kebetulan Kota Ambon punya PT MLA, industri yang bisa untuk mengolah sampah organik tidak hanya sampah plastik, tapi juga kertas kardus, besi dan sebagainya,” kata Mira.

Jadi hanya sampah residu yang tidak terkelola dan sampai residu pun itu hanya seperti popok bayi, puntung rokok dan tisue, hal itu bisa ditampung misalnya dua minggu sekali, baru dibawa ke TPS yang ada lokasinya di Negeri Rumahtiga.

banner banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *