Kunjungi Pasar Tradisional, Babinsa Pastikan Stabilitas Harga Sembako Masih Terpantau Stabil

Maluku, Indolensa – Menjaga stabilitas harga Sembako di pasaran, Babinsa Koramil 1506-03/Air Buaya, Kodim 1506/Namlea, Sertu Ali Tueka melakukan monitoring harga barang kebutuhan pokok, bertempat di Pasar Tradisional di Desa Selwadu, Kecamatan Air Buaya, Kabupaten Buru, Senin (05/02/2024).

Kebutuhan Bahan pokok atau sembako kerap menjadi polemik di masyarakat ketika harga mulai menanjak maupun mengalami kelangkaan barang pokok tersebut.

Bacaan Lainnya

Banyak faktor naiknya harga kebutuhan seperti banyaknya permintaan barang, sedangkan stok yang ada tidak bisa mengimbangi permintaan pasar sehingga kelangkaan bahan pokok pun akan terjadi

Untuk mengatasi hal tersebut, Babinsa Koramil 1506-03/Air Buaya, Sertu Ali Tueka melakukan monitoring kebutuhan bahan pokok guna untuk mengetahui harga-harga yang beredar di pasaran.

“Kita mengecek langsung guna mengetahui kondisi terakhir harga-harga yang beredar di pasaran sehingga kita meminimalisir harga yang naik dan temuan yang ada bisa ditindaklanjuti dan melaporkan ke Danramil, “Ucap Sertu Ali.

Komandan Kodim (Dandim) 1506/Namlea, Letkol. Arh Agus Nur Fujianto ,S.I.P.,M.Han saat ditemui di tempat terpisah menyatakan, akan terus berkomitmen mendukung Program Pemerintah dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Sementara Danramil 1506-03/Air Buaya, Kapten Inf M. Haris Tumenggung mengatakan harga kebutuhan Sembako sesuai Kepmenperindag nomor 115 tahun 1998 dan yang termasuk dalam Sembako adalah Beras, Sagu, kedelai, gula pasir, minyak goreng, mentega, daging, ikan, telur, susu dan jagung.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk mencegah atau mengantisipasi terjadinya penimbunan Sembako oleh oknum tertentu yang memanfaatkan situasi.“Saya berpesan kepada pedagang Sembako untuk tidak menimbun dan menaikkan harga pasaran sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah,” tandasnya.

Sertu Ali juga berharap dengan adanya kegiatan pengecekan secara langsung di lapangan.”Harapannya semoga harga sembako yang ada di pasar dan toko tetap stabil, serta tidak ada kenaikan yang signifikan.

“Dari monitoring Babinsa yang di dapat di pasar tradisional di Desa Selwadu harga Sembako di pasaran masih dinilai stabil walaupun ada kenaikan masih di tingkat kewajaran,” tutupnya.

banner banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *