Kodim 1504/Ambon Laksanakan Gerakan Jumat Bersih, Ini Kata Dandim

Maluku, Indolensa – Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat, Kodam XVI/Pattimura melalui Kodim 1504/Ambon melaksanakan kegiatan gerakan Jumat Bersih yaitu pembersihan sampah di sepanjang Taman Baru Air Salobar, Kecamatan Nusaniwe, Jumat (02/02/24).

Dengan gerakan Jumat bersih, diharapkan dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab, rasa kebersamaan atau gotong royong serta rasa memiliki akan pentingnya kebersihan lingkungan di wilayah kekuasaan Kodam XVI/Pattimura.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan pengecekan personel dan pembagian sektor pekerjaan yang di pimpin oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Kodim 1504/Ambon. Sasaran kegiatan Jumat Bersih di awali dari Route Tapal Kuda, depan Kediaman Pangdam XVI/Pattimura, dan Area jalan lintas di dalam Museum Siwalima.

Seperti yang dilakukan oleh personil Kodim 1504/Ambon bersama dengan warga binaannya pada hari ini melaksanakan kerja bakti membersihkan jalan dan kawasan pesisir pantai dari kotoran serta rumput yang tumbuh liar di kanan / kiri di sepanjang jalan di Taman Baru Air Salobar.

Dikatakan, Dandim 1504/Ambon, Letkol Inf. Leo Octavianus M. Sinaga menyampaikan bahwa tujuan kegiatan memberikan contoh kepada seluruh masyarakat Kota Ambon akan pentingnya kebersihan lingkungan.

“Mari kita cintai bersama laut kita, agar lingkungan bersih dan terlihat indah, rapi dan memberikan rasa nyaman, sehingga Kota Ambon ini layak dijadikan tempat wisata di seluruh wilayah pantainya,” ungkap Sinaga.

Sinaga mengatakan, kalau dilihat sekarang banyak sampah sebelumnya. Setiap harinya pasti saja ada sampah di pesisir pantai, bahkan di laut.

” Untuk sampah di laut kita kerahkan semua personil TNI, dan didukung oleh pemerintah kota Ambon dalam hal ini Perahu Personil dan Prasarana yang ada di dinas Kebersihan kota Ambon, ” ungkap Sinaga.

banner banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *