Aktivis Anti Korupsi Tanah Papua Minta Gubernur Evaluasi Kinerja Kadis Perhubungan,Kadis PU Provinsi Papua Tengah Dan Minta BPK Kejari Periksa Proyek Menyeberang Tahun

Redaksi: Papua Tengah

Nabire  – Aktivis  Pegiat Anti Korupsi Tanah Papua Rafael Ood Ambrauw
meminta  Kadis Perhubungan dan Kadis PU Provinsi Papua Tengah  mengevaluasi kinerja Kepala Kepala Dinas tersebut
karena banyak program dan kegiatan Kedua Dinas tersebut untuk tahun anggaran (TA) 2023 tidak bisa diselesaikan tepat waktu alias mandek.

Bacaan Lainnya

Permintaan disampaikan Aktivis  Pegiat Anti Korupsi Tanah Papua Rafael Ood Ambrauw dengan tegas mempertanyakan pelaksanaan proyek 2023 belum rampung di masa tahun anggaran berjalan. Akibat kelalaian  kedua Kepala Dinas  tersebut  Perlu Dievaluasi kalau perlu Pihak BPK dan  Kejaksaan Periksa Kedua Instansi yaitu Dinas Perhubungan dan Dinas PU Provinsi Papua Tengah

Rafael sangat menyayangkan kinerja kedua Kadis Perhubungan  Provinsi Papua Tengah dan Pu Provinsi Papua Tengah   membuat program dan kegiatan tidak dapat dirasakan masyarakat.
Rafael juga melihat banyaknya kegiatan fisik yang asal jadi disebabkan perencanaan dan pengawasan yang kurang matang dan maksimal.

“Ditambah pelaksanaan tugas dan fungsi para konsultan perencana dan pengawas cenderung asal bapak senang,” ujar Rafael

Rafael minta Gubernur Papua Tengah  melakukan evaluasi kinerja dan reposisi jabatan di beberapa lingkungan SKPD teknis yang berkenaan dengan kegiatan fisik agar hal tersebut tidak terulang lagi.
Beberapa paket proyek di Papua Tengah  khususnya perbaikan dan peningkatan ruas jalan hingga akhir tahun anggaran 2023 ternyata belum selesai dikerjakan dan baru sebagian rampung pada pekan kedua Januari 2024. Tapi Kepala Dinas  tidak mem-blaclist rekanan, malah memperpanjang kontrak kerja.

Perlu Diketahui PEMBANGUNAN VIP ROOM BANDARA NABIRE BARU DAN PENYEDIAAN SARANA PRASARANA PENDUKUNG VIP ROOM  Satuan Kerja Dinas Perhubungan Provinsi Papua Tengah Pagu Rp. 30,928,000,000.00 Anggaran APBD 2023    Kategori Pekerjaan Konstruksi

LAND CLEARING / PEMBUKAAN LAHAN AREA PERPANJANGAN LANDAS PACU / RUNWAY BANDARA NABIRE BARU Nasional Satuan Kerja Dinas Perhubungan Provinsi Papua TengahPagu
Rp. 19,893,000,000.00 Anggaran APBD 2023

Pembangunan jalan Kalibobo-Bandara Karadiri, Nabire Barat. Melalui LPSE  proyek pembangunan yang berada di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Papua Tengah ini dengan pagu dana sebesar Rp 46.847.036.015.

Pantauan wartawan, beberapa proyek bernilai milaran rupiah yang dikerjakan ditahun 2013 adalah Proyek Bandara. jalan ke bandara , Pekerjaan  Land Claring Bandara,  Pek bangunan VIV Bandara, Pekerjaan jalan masuk Bandara dari samping SMA, pekerjaan  jalan Kaladiri Satu. Bandara, pekerjaan  Kalibobo Kaladiri dan lainnya Belum Rampung dan menyeberang Tahun dan yang Dikerjakan PT FAJAR MUSTIKA DAN PT LAUT TIMUR PAPUA Patut Diperiksa Oleh BPK dan Kejaksaan Tegasnya (Sunan)

banner banner

Pos terkait