84 anggota KPPS Desa Manyampa dilantik dan di ambil sumpahnya Untuk Pemilu 2024

BULUKUMBA, Indolensa.com – Sebanyak 84 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilu Tahun 2024 Desa Manyampa di Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, dilantik dan diambil sumpahnya hari ini, Kamis 25 Januari 2024. Kegiatan pengambilan sumpah dan pelantikan KPPS ini berlangsung di Gedung Olahraga kantor Desa Manyampa

Acara bersejarah ini tidak hanya menandai komitmen mereka untuk menyelenggarakan pemilu yang bersih dan adil, tetapi juga menjadi kesempatan untuk memperkuat kesadaran akan lingkungan dengan rangkaian acara yang dilanjutkan dengan aksi penanaman mangrove di kawasan wisata hutan mangrove Luppung.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Manyampa, Nurul Qalbi, bersama dua anggota PPS lainnya, Basran dan Ahmad Ari Fadli, memimpin acara pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut. Turut hadir pula unsur Sekretariat PPS Desa Manyampa dan Imam Desa Manyampa sebagai wakil rohaniawan.

Turut hadir dalam acara ini Anggota PPK Kecamatan Ujung Loe, Ranggi Ilham Nur, serta unsur pemerintah desa, anggota BPD, PKD, dan tokoh masyarakat Desa Manyampa.

Sebanyak 84 anggota KPPS Desa Manyampa dilantik ini untuk bertugas di 12 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh desa.

Selain pengambilan sumpah dan pelantikan, Setiap anggota KPPS juga menandatangani fakta integritas sebagai komitmen untuk menyelenggarakan pemilu berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil secara profesional serta efektif dan efisien.

Ketua PPS Desa Manyampa Nurul Qalbi dihadapan para anggota KPPS yang dilantik menekankan agar fakta integritas yang telah ditandatangani oleh para KPPS menjadi pegangan dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara pemilu tahun 2024. ” KPPS adalah ujung tombak dan penentu suksesnya pemilu 2024″, tegasnya.

Usai seremoni pengambilan sumpah dan pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon mangrove bersama di Kawasan Wisata Hutan Mangrove Luppung.

Ranggi Ilham Nur dari PPK Kecamatan Ujung Loe menegaskan pentingnya menjaga integritas KPPS untuk mencegah masalah menjelang pemilihan. “Kami harapkan setiap KPPS selalu kompak dalam melaksanakan tugasnya, serta selalu menjunjung tinggi sifat Waro dalam bekerja,” ungkapnya.

Salah satu anggota KPPS yang dilantik, Ahmad Riza Ziadil Qadri, menegaskan kesungguhan dalam menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “Saya akan sepenuhnya menjalankan tugas sesuai ketentuan yang berlaku sebagaimana juga Fakta Integritas yang telah saya tanda tangani,” katanya.

Disamping itu, kepala desa Manyampa, Abbas Madda, di tempat terpisah
turut mengucapkan selamat bertugas dan menjalankan amanat bagi KPPS yang telah dilantik.

” Selamat bertugas bagi para KPPS yang telah dilantik pada 12 TPS, karena suksesnya Pemilu ada ditangan bapak dan ibu para Anggota PPS dan Anggota KPPS, tetap jaga kesehatan, tetap kompak dan saling koordinasi dalam tugas menuju hari H pemilu 14 Februari 2024,” tutup Abbas Madda

banner banner

Pos terkait