Pemkab Nagan Raya Latih 1.222 Orang Satlinmas Persiapan Pemilu Tahun 2024

Nagan Raya – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP-WH) mengadakan Pelatihan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Persiapan Pemilu Tahun 2024.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, S.Sos., M.Si tersebut berlangsung di Alun-alun Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Nagan Raya, Selasa (19/12/2023).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Fitriany menyampaikan bahwa tepat pada bulan Febuari tahun 2024 akan dilaksanakan pesta demokrasi, yaitu pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif (Pileg).

“Jadi saya harapkan kepada personel Satpol PP-WH untuk dapat mengatur dan menjaga keamanan supaya pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan lancar,” pinta Fitriany.

Kepada seluruh peserta pelatihan, Pj. Bupati menekankan untuk menjaga netralitas dalam menjalankan tugasnya nanti.

“Jika ada masalah maka sampaikan kepada Bawaslu atau ke KIP, karena jika melaksanakan tugas dengan baik Insya Allah akan melahirkan para pemimpin yang baik ke depannya,” tandasnya.

Ia menambahkan, sebagai orang-orang terpilih dan terpercaya oleh masyarakat sebagai Satlinmas di kecamatan dan gampong seluruh Kabupaten Nagan Raya, agar dapat menunjukkan dedikasi loyalitas serta disiplin yang tinggi, bersemangat dan pantang menyerah dalam melaksanakan tugas.

“Maka untuk itu saya berpesan dalam menjalankan tugas nanti, utamakan sikap sopan, ramah, persuasif, hal itu penting supaya keberadaan linmas dapat dicintai masyarakat,” tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Satpol PP-WH Kabupaten Nagan Raya, Saiful Bahri, S.H. dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari, yaitu dimulai dari tanggal 19 hingga 20 Desember 2023.

Saiful menjelaskan, tujuan pelatihan itu untuk memastikan keamanan di tiap-tiap Tempat Pengumutan Suara (TPS) saat pelaksanaan pemilu, sehingga nantinya masyarakat nyaman dan aman dalam menentukan pilihannya.

Ditambahkan, adapun peserta yang hadir pada pelatihan berjumlah 1.222 orang yang terdiri dari 10 kecamatan dalam Kabupaten Nagan Raya, dengan rincian linmas TPS masing-masing 2 orang, ditambah linmas kecamatan dan linmas kabupaten.

Turut hadir dalam kegiatan itu unsur Forkompinda, para kepala SKPK, Camat, serta para tamu undangan lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *