DKPP Nagan Raya Gelar Program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan

Nagan Raya – Pemerintah Kabupaten Nagan Raya melalui Dinas Kelautan, Perikanan dan Pangan (DKPP) melakukan Program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 18-19 Desember 2023 bertempat di Sekolah SD Negeri 01 Kulu Kecamatan Seunagan dan SD Negeri 02 Simpang Peut Kecamatan Kuala itu merupakan kegiatan sosialiasi kepada anak-anak sekolah dasar terkait mamfaat mengkonsumsi ikan.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Kepala DKPP Kabupaten Nagan Raya, Azman, S.Hut, Selasa (19/12/2023) di Suka Makmue.

Menurutnya, sosialisasi itu bertujuan agar anak-anak mengetahui manfaat besar mengkonsumsi ikan, sehingga diharapkan anak gemar mengkonsumsi ikan maupun produk olahannya.

“Program ini kita hadirkan supaya anak-anak mengetahui manfaat dari gemar makan ikan. Dalam kegiatan ini kita hadirkan produk olahan yang bersumber dari bahan baku ikan seperti bakso ikan, nugget ikan dan sate ikan agar anak-anak suka,” jelas Azman.

Pada kesempatan tersebut, DKPP Nagan Raya juga memutarkan video tapping, Pj. Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas AP, S.Sos, M,Si dihadapan para dewan guru dan murid SD terkait kegiatan ini.

Dalam video tersebut, Pj. Bupati Fitriany Farhas menjelaskan bahwa kegiatan nasional ini ditujukan agar generasi penerus bangsa menjadi individu yang kuat, sehat dan cerdas dengan mengkonsumsi makanan yang bersumber dari ikan.

“Ikan mengandung banyak kandungan nilai gizi yang baik untuk pertumbuhan serta dapat mencegah stunting bagi anak-anak yang sedang memasuki fase tumbuh kembang,” terang Fitriany Farhas dalam video yang berdurasi 47 detik itu.

 

banner banner

Pos terkait