Penajian Ar-Rahman Ikatan Bidan Indonesia Provinsi Maluku Rayakan Maulid Nabi Di Masjid Nurul Iman Lantamal IX Ambon

Maluku, Indolensa –┬áKomandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon, Pupuk tali silaturahmi Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr. Opsla hadiri Pengajian Ar- Rahmah Ikatan Bidan Indonesia Provinsi Maluku dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Masjid Nurul Iman Lantamal IX pada Minggu. (15/10/23)

Komandan Lantamal IX Ambon yang saat itu diwakilkan oleh Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Laut (P) Eka Prabawa S.E., M.Tr Opsla yang didampingi Ibu Wiwin Eka Prabawa serta pengurus Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III menghadiri Pengajian Ar -Rahmah yang digelar oleh Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Maluku dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW.

Bacaan Lainnya

Selain untuk memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW, pengajian dan perayaan Maulid Nabi yang mengusung tema “Keteladanan Akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai Penguatan Nilai Keimanan, Silaturahmi dan Peduli Terhadap Sesama” ini juga merupakan salah satu cara untuk mempererat tali silaturahmi dan membangun persaudaraan antara bidan di Provinsi Maluku.

Rangkaian acara pengajian yang juga dihadiri oleh puluhan anggota IBI Provinsi Maluku dan Ibu-ibu Majelis Taklim Nurul Iman Lantamal IX ini diawali dengan Pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran, Ceramah oleh Ustad Milhan Rehalat S. HI., Pembacaan Sarafal Anam dan ditutup dengan doa bersama.

Brigjen Said Latuconsina menyambut baik kegiatan ini serta mengapresiasi wujud syukur dan kebahagiaan anggota IBI Provinsi Maluku dalam memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW. Brigjen Said Latuconsina berpendapat bahwa kegiatan semacam ini tidak hanya dapat memupuk silaturahmi juga dapat menjadi dan sarana untuk meningkatkan kadar iman dan takwa seseorang, selain itu juga dapat menjadi penguat unsur budaya yang ada didalam perayaan Maulid Nabi.

banner banner

Pos terkait