Dandim 0116/Nagan Raya & Forkopimda Berkerjasama dengan KP2MN Sukseskan Panen Perdana Jagung Program Pangdam IM

Nagan Raya – Guna mendukung Program Pangdam IM yaitu IM Jagong dan Program Pemerintah dalam ketahanan pangan Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H dan Forkopimda melaksanakan panen raya jagung yang bertempat di Desa Alue Bili Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya, Senin (16/10/2023).

Kegiatan Panen raya jagung yang dipimpin langsung oleh Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H. dan di ikuti oleh seluruh Forkopimda Nagan Raya ini merupakan bentuk dukungan nyata TNI guna mendukung pemerintah dalam rangka menjaga ketahanan pangan, mulai dari tingkat pusat hingga wilayah.

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Nagan Raya dan mengimplementasikan program Pangdam Iskandar Muda yaitu IM Jagong untuk mengoptimalisasikan lahan tidur agar bisa dimanfaatkan menjadi lahan yang efektif dan berdaya guna, sehingga dapat membantu pengendalian Inflasi Nasional.

Dandim 0116/Nagan Raya menyampaikan keberhasilan panen jagung ini sangat luar biasa karena dalam satu tangkai jagung bisa berbuah 2 tongkol sehingga dalam 1 Hektar bisa menghasilkan 12 ton Jagung yang sekarang panen di Desa Alue Bili Kecamatan Darul Makmur ucap Dandim.

banner banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *