Sihumas Polres Kepulauan Tanimbar menerima kunjungan Tim Supervisi Bid Humas Polda Maluku

Maluku, Indolensa – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Dalam rangka pembinaan dan pengawasan berbagai bentuk kegiatan Kehumasan pada Satuan kerja di jajaran Polda Maluku, Seksi Humas Polres Kepulauan Tanimbar menerima kunjungan Tim Supervisi Bid Humas Polda Maluku, Jumat (13/10).

Tim Supervisi Bid Humas Polda Maluku tersebut dipimpin oleh Kaur Penum, AKP W. Melda Haurissa selaku Ketua Tim dengan didampingi oleh Kasubbag Renmin, Pembina Jeti Laulu, S.Sos.

Bacaan Lainnya

Sesampainya di Bandar Udara Mathilda Batlayeri Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Iptu Olofianus Batlayeri selaku Kasi Humas Polres Kepulauan Tanimbar bersama Anggota menyambut Tim Supervisi dengan Tradisi mengalungkan Syal Tenun Ikat Tanimbar.

Perlu diketahui bahwa Supervisi ini digelar sebagai wujud pengawasan sekaligus implementasi dari prinsip transparansi dan akuntabilitas pelaksanaan kinerja di Bidang Kehumasan jajaran Polda Maluku khususnya di Polres Kepulauan Tanimbar saat ini.

Tiba di Mapolres Kepulauan Tanimbar, Pada kesempatan itu ketua Tim Supervisi Bid Humas Polda Maluku kemudian melakukan pendalaman terhadap berbagai bentuk produk Kehumasan yang telah dilaksanakan oleh Humas Polres Kepulauan Tanimbar yang digelar di Ruang Kerja Seksi Humas dan dihadiri oleh Kasi Humas Polres Kepulauan Tanimbar beserta Anggota.

Sementara itu, Kapolres Kepuluan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Olofianus Batlayeri mengungkapkan bahwa berkaitan dengan Supervisi Bidang Kehumasan ini, diharapkan agar Tim dapat memberikan arahan dan petunjuk dalam kegiatan Supervisi ini, apabila ada kekerungan mohon untuk diberikan bimbangan sehingga nantinya Anggota Humas Polres Kepulauan Tanimbar dapat memahami apa saja yang harus dilaksanakan dan dikerjakan.

“Peran aktif Humas baik melalui media mainstream maupun media sosial sangat berpengaruh terhadap citra Polri. Oleh sebab itu diharapkan melalui Supervisi ini, Tim dapat memberikan arahan, petunjuk serta bimbingannya apabila ada kekurangan” imbuh Kasi Humas.

Senada, Ketua Tim Supervisi AKP W. Melda Haurissa yang juga menjabat sebagai Kaur Penum Bidhumas Polda Maluku mengatakan bahwa kegiatan pada hari ini tidak hanya sebatas pelaksanaan Supervisi seperti biasanya, namun lebih menggunakan pendekatan diskusi dan menampung saran, masukan dari Humas jajaran khususnya di Polres Kepulauan Tanimbar saat ini.

“Kegiatan ini bukan untuk mencari cari kesalahan, hanya saja berbentuk sharing dan diskusi apa yang menjadi kendala di lapangan yang dilaksanakan oleh Personel Humas dalam melaksanakan tugas di lapangan” ungkap AKP Melda.

Selain itu, Pihaknya berharap melalui Supervisi ini, kontribusi Humas dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif melalui konten edukasi maupun sosialisasi yang berkualitas serta menciptakan ruang digital yang sehat dan aman semakin meningkat.

Kegiatan Supervisi oleh Bid Humas Polda Maluku yang digelar di Ruang Kerja Sihumas Mapolres Kepulauan Tanimbar yang dimulai dari awal hingga selesai dapat berjalan dengan aman, baik dan lancar.

banner banner

Pos terkait