DANLANTAMAL IX BERANGKATKAN CASIS TAMTAMA PRAJURIT KARIR GEL II 2023

Maluku, Indolensa – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal )IX Ambon, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla berangkatkan 33 Calon Siswa Tamtama Prajurit Karir Gelombang II tahun 2023 bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal IX Ambon, Desa Halong, Baguala, Kota Ambon. Sabtu (14/10/2023)

Apel Pemberangkatan Casis Tamtama PK Gelombang II tahun 2023 berjumlah 33 personel ini dilaksanakan di hadapan Komandan Lantamal IX beserta sederet PJU Lantamal IX dan disaksikan oleh orangtua siswa yang berada dibelakang barisan casis. Apel diawali dengan persembahan yel-yel dari casis, kemudian sambutan dan amanat dari Brigjen Said Latuconsina selaku Danlantamal IX, kemudian diakhiri oleh salam perpisahan kepada orang tua casis yang hadir.

Bacaan Lainnya

Casis Tamtama PK Gel. II rencananya akan diberangkatkan pada pukul 02.00 WIT dini hari waktu Ambon dengan menggunakan Kapal PELNI dari Terminal Peti Kemas (TPK) Ambon menuju ke Pelabuhan Tanjuk Perak, Surabaya. Casis yang diberangkatkan akan melaksanakan berbagai tahapan tes di pusat sebelum dinyatalan lulus kemudian di berangkatkan ke Surabaya sebagai tempat pusat pelatihan Dikmata untuk melaksanakan pendidikan.

Brigjen Said Latuconsina menyampaikan bahwa cita-cita dan pilihan menjadi Tamtama PK sudah tepat sebagai ladang pengabdian kepada bangsa dan negara dimana para prajurit nanti menjadi ujung tombak dari pelaksanaan tugas TNI AL yang berada di lapangan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Pada apel tersebut, Brigjen Said Latuconsina dalam amanatnya menyampaikan, “Harapan kita semua, mudah-mudah para casis tamtama ini, 33 orang bisa melanjutkan seleksi tingkat pusat di Malang dengan lancar, dapat mengikuti segala tahapan seleksi, supaya mereka juga bisa sukses dan lulus menjadi Dikcata TNI Angkatan Laut”, tegas beliau.

banner banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *