LANTAMAL IX HADIR DI PULAU LIRANG LAKSANAKAN SOSIALISASI PENERIMAAN PRAJURIT DAN BAKTI SOSIAL KESEHATAN BERSAMA BANK INDONESIA

Maluku, Indolensa – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, S.E., M.M., M.T., M.Tr.Opsla kembali terjunkan tim Sosialisasi Penerimaan Prajurit dan tim Kesehatan ke Pulau Lirang, Maluku Barat Daya (Kamis, 12/10/2023)

Danlantamal IX Brigjen Said Latuconsina mengkolaborasikan operasi keamanan laut di perairan wilayah kerjanya dengan salah satu tugas Lantamal IX selaku panitia daerah memberikan informasi sebanyak mungkin kepada masyarakat umum terkait penerimaan prajurit TNI Angkatan Laut dan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang masuk kategori 3T, Terdepan, Terluar dan Tertinggal. Tentunya hal ini sebagai salah satu wujud nyata menjawab tantangan geografis wilayah kepulauan di wilayah kerja Lantamal IX Ambon.

Bacaan Lainnya

Didukung unsur KRI Fatahillah 361 dibawah Satuan Korvet dijajaran Koarmada III. Kegiatan tersebut juga merupakan bentuk sinergitas antara TNI Angkatan Laut dan Bank Indonesia yang juga sedang melaksanakan Ekspedisi Rupiah Berdaulat (ERB) tahun 2023.

Setelah melaksanakan kegiatan yang sama di dua titik sebelumnya yaitu di Pulau Romang dan Moa, saat ini tim Sosialisasi dan tim Kesehatan Lantamal IX sampai di Pulau Lirang yang juga masih masuk di wilayah Kabupaten Maluku Barat Daya.

banner banner

Pos terkait