Kapolres SBB Minta Sinergitas Lintas Sektoral Ditingkatkan Jelang Pemilu

Maluku, Indolensa – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) pada tahun 2024 mendatang, kapolres Seram Bagian Barat (SBB) AKBP Dennie Andreas Dharmawan, SIK meminta, para jajarnnya untuk lebih meningkatkan sinergitas lintas sektoral.

Hal itu disampaikan dalam arahannya saat melaksanakan giat Latihan operasi mantap brata (Latpra Ops) Salawaku tahun 2023/2024 di Mapolres SBB, Kamis (12/10/2023).

Bacaan Lainnya

Kapolres mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan semua kekuatan, baik personil, peralatan maupun cara bertindak sesuai peraturan yang berlaku.Ia juga mengaku terus meningkatkan koordinasi lintas sektoral, sehingga dalam perhelatan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik dan aman.

“Sinergitas lintas sektoral harus ditingkatkan ini adalah kunci keberhasilan Pemilu 2024 dalam hal Penyiapan Logistik, Pendistribusian Pengamanan, dan Gakumdu,”kata Kapolres.

Kapolres juga berpesan, agar penyelenggara Pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum(KPU) dan Badan pengawasan pemilu(Bawaslu) harus netral sesuai hukum peraturan yang sudah ditetapkan.

“Kesiapan masing – masing instansi dalam menghadapi berbagai potensi kerawanan pemilu, Cooling sistem Peran Bhabinkamtibmas,”ujarnya.

Olehnya kata dia, untuk pebih tingkatkan komunikasi dan Kordinasi yang lebih intens dengan tokoh Partai politik(Parpol) dan Tokoh masyarakat untuk ciptakan pemillu damai.
“Saya juga akan membuat kegiatan live musik pada malam Jumat di Polres SBB, bagi Masyarakat Kabbupaten SBB,dan ini adalah merupakan wujut dari Cooling Sistem,” imbuhnya.

Orang nomor satu di Polres SBB itu menuturkan, dalam menghadapi pemilu intinya harus bersama-sama, bergandengan tangan dengan Masyarakat. Sehingga pelaksanaan pengamanan pemilu ini dapat berjalan dengan damai.

“Saya minta kepada personil agar dapat mengangkat Citra Polisi dengan baik di Media Sosial sehingga kita selaku Polri dapat di cintai oleh Masyarakat,”pungkasnya.

banner banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *