Jelang HUT ke-72, Humas Polda Maluku Gelar Donor Darah

Maluku, Indolensa – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Humas Polri, Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Maluku menggelar kegiatan donor darah untuk membantu ketersediaan darah di Maluku.

Kegiatan donor darah yang dilakukan ini bekerjasama dengan Bidang Dokkes Polda Maluku dan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Ambon. Aksi digelar di Tribun Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon, Rabu (11/10/2023).

Bacaan Lainnya

Sebanyak 100 kantong darah disumbangkan kepada masyarakat melalui PMI Ambon. Aksi sosial kemanusiaan itu diikuti oleh para peserta yang berasal dari personel Polri, TNI, dan Wartawan.

Aksi donor darah turut dihadiri Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, Wakapolda Brigjen Pol Stephen M. Napiun, Kabid Humas Kombes Pol M. Rum Ohoirat dan sejumlah pejabat utama Polda Maluku serta Kapolresta Ambon.

Saat memantau aksi kemanusiaan itu, Kapolda Maluku tampak menyapa peserta donor darah yang berasal dari TNI Angkatan Darat dari Satuan Ajendam Kodam XVI/Pattimura.

“Terima kasih ya adik-adik, rekan-rekan TNI yang sudah mau datang melakukan aksi donor darah ini,” ucap Kapolda saat menemui sejumlah anggota TNI AD yang ikut menyumbangkan darah mereka dalam kegiatan yang digelar Humas Polda Maluku.

Kapolda juga menyapa awak media yang selain meliput kegiatan bakti kesehatan Humas Polda Maluku ini, juga ikut serta dalam mendonorkan darah mereka untuk masyarakat.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Maluku, M. Rum Ohoirat, juga menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan TNI, Wartawan dan personel Polda Maluku yang melakukan aksi donor darah.

“Dalam rangka HUT ke-72 Humas Polri, kami dari Bidhumas Polda Maluku mengadakan bakti kesehatan berupa donor darah. Peserta yang ikut dari rekan-rekan TNI, ada 10 wartawan dan personel dari Brimob dan Samapta Polda Maluku. Kami menyampaikan terima kasih para peserta yang sudah berpartisipasi,” kata Ohoirat kepada wartawan.

Selain aksi donor darah, kegiatan sosial lainnya juga dilakukan Bidhumas Polda Maluku dalam menyambut hari jadi Humas Polri tahun 2023.

“Selain kegiatan donor darah hari ini, kami juga lakukan bakti sosial dalam bentuk pembagian sembako. Kemarin juga kami menyalurkan bantuan air bersih dan penanaman mangrove,” ungkapnya.

Ohoirat berharap dengan berbagai kegiatan sosial kemanusiaan yang dihelat menyambut HUT Humas Polri, masyarakat dapat merasakan dampak positifnya.

“Dengan adanya kegiatan-kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat kepada masyarakat, khususnya yang membutuhkan,” pungkasnya.

banner banner

Pos terkait