Sapma PP Simalungun Laporkan Dinas Hanpangkanter Ke Kejaksaan

Simalungun indolensa.com PC Sapma PP Simalungun Resmi Laporkan Dinas Hanpanganter Ke Kejaksaan Negeri Simalungun yang Beralamat di Jalan Asahan Km 4,Kec.Siantar Kabupaten Simalungun.

Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) kabupaten Simalungun laporkan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (Hanpangkanter) Simalungun ke Kejaksaan Negeri (Kejari), terkait dugaan markup dana dua program pengadaan belanja hibah TA.2022.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan hasil penelusuran Tim yang di lakukan oleh PC. SAPMA PP SIMALUNGUN, diduga menelan korupsi senilai Milliaran rupiah dana yang bersumber dari program pengadaan calon induk sapi untuk kecamatan Tanah Jawa, Hatonduhan dan Purba pada tahun 2022.
Satuan Siswa pelajar dan mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) kabupaten Simalungun sebagai pihak Pelapor mengatakan bahwa dinas Hanpangkanter patut dilaporkan atas data yang ditemukan oleh tim pasca melakukan penelusuran di lapangan.Untuk pengadaan calon Induk Sapi pada TA 2022 dinas Hanpangkan Simalungun menggelontorkan dana sejumlah Rp.1.963.500.000,- dan per kelompok mendapatkan 7 ekor calon induk sapi, sementara pengadaan calon induk ayam buras dan jagung Pipil menghabiskan dana Rp.1.166.000.000,-,

Ketua SAPMA PP SIMALUNGUN (Swandi Sihombing ) menilai bahwa kalkulasi dana yang telah digelontorkan oleh Pemkab Simalungun tidak sesuai dengan jumlah dan kondisi dari bantuan yang diserahkan kepada masyarakat melalui kelompok Tani.
Ketika kita akan melakukan penelusuran guna melengkapi data, salah seorang Pegawai dinas Hanpangkan bernama Arwan Sembiring yang kita duga sebagai salah satu penanggungjawab program itu, sangat berbelit belit dalam memberikan informasi yang kita minta, bahkan terkesan lempar bola seakan tidak mau menanggung kesalahan sendiri, dan ini tentunya sangat bertentangan dengan UU Keterbukaan informasi Publik,” pungkas swandi Sihombing.

“Ada dua program pengadaan yang kita investigasi yaitu pengadaan calon induk Sapi dan pengadaan calon induk ayam buras serta jagung pipil, dan ada beberapa temuan yang patut kita laporkan .

Ada beberapa pihak yang kita laporkan
1.Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Simalungun tahun 2022.
2.PPK Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan kabupaten Simalungun untuk program pengadaan calon induk sapi dan calon induk ayam buras serta jagung pipil tahun 2022.

banner banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *