Kapolda Ajak KPU dan Bawaslu SBT Kerja Profesional Wujudkan Pemilu Damai

Maluku, Indolensa –¬†Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, mengajak anggota KPU dan Bawaslu Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), agar dapat bersama bekerja secara profesional untuk mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) yang aman dan damai.

Ajakan tersebut disampaikan Kapolda Maluku dalam pertemuan yang digelar di aula kantor KPU Kabupaten SBT di Kota Bula, Jumat (7/10/2023).

Bacaan Lainnya

Kedatangan Kapolda yang didampingi sejumlah pejabat utama dan Kapolres SBT, disambut Ketua KPU maupun Bawaslu dan anggota beserta staf masing-masing.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda mengaku sangat senang dapat berkunjung di Kabupaten SBT. Ia memberikan apresiasi dan penghargaan kepada KPU dan Bawaslu yang selama ini telah melaksanakan tugas dengan baik.

“Saya berharap Pemilu di tahun ini dapat terlaksana dengan baik. Untuk itu marilah kita kerja secara profesional,” ajak Kapolda.

Kapolda kembali mengingatkan KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara dan pengawas Pemilu, harus bersikap netral, dan profesional menjalankan aturan yang telah ditetapkan.

Sebagai mitra Polri, Irjen Latif juga mengajak KPU dan Bawaslu harus mempunyai akuntabilitas, tertib administrasi, operasional, maupun anggaran sesuai aturan yang berlaku.

“Mari kita bersinergi secara bersama-sama untuk mewujudkan Pemilu yang berkualitas,” tambahnya.

Terkait system pengamanan external, Kapolda meminta KPU agar jangan segan-segan untuk berkoordinasi atau membangun komunikasi dengan Polda Maluku atau Polres SBT. Sebab, Polri berkomitmen untuk siap mendukung penuh pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

“Terkahir saya ingatkan kembali, pedomani aturan-aturan dan tegakkan serta kerjakan secara profesional demi mewujudkan Pemilu Damai di wilayah Maluku,” pintanya.

banner banner

Pos terkait