Tutup Pembinaan Tradisi Satbrimob, Kapolda Maluku: Brimob Wajib Jaga dan Lindungi Rakyat

Maluku, Indolensa – Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, menjadi inspektur upacara penutupan pembina tradisi terhadap Bintara Remaja gelombang kedua tahun 2022 dan pembukaan pembinaan tradisi Bintara/Tamtama Remaja gelombang pertama tahun 2023.

Upacara yang digelar di Pantai Liang pada Rabu (3/10/2023) pagi ini turut dihadiri oleh personil Satbrimob Polda Maluku dan sejumlah pejabat utama Polda Maluku.

Bacaan Lainnya

“Saya selaku Kapolda Maluku beserta staf dan jajaran menyampaikan apresiasi, penghormatan, dan terima kasih kepada satuan Brimob Polda Maluku yang selama ini telah menunjukkan dedikasi, loyalitas, disiplin yang tinggi dalam pelaksanaan tugas-tugas yang diberikan oleh negara kepada kita sekalian,” kata Kapolda.

Kapolda mengatakan, Brimob Polda Maluku telah teruji dan terbukti dapat dan mampu melaksanakan tugas-tugas yang diembankan oleh negara. Tugas-tugas baik yang sifatnya penugasan operasi, penegakan hukum, bantuan bencana, bakti sosial dan operasi kemanusiaan lainnya.

Kebanggaan menjadi anggota Brimob, kata Kapolda, tentunya diikuti dengan harapan-harapan. Harapan dari masyarakat, maupun pimpinan kepada satuan Brimob Polda Maluku. Di mana Polda Maluku memiliki karakteristik wilayah kepulauan, tersebar dengan jumlah penduduk hampir satu juta delapan ratus. Dan satuan Brimob adalah salah satu dari bagian keluarga besar Polda Maluku.

“Saya pun pernah merasakan bagaimana pelatihan-pelatihan Brigade Mobil (Brimob) ini, dua kali saya melaksanakan pelatihan di Watukosek. Saya merasakan betul semangat dan jiwa bagaimana bisa dididik menjadi anggota Brimob, yang memiliki ketangkasan, memiliki cekatan dalam operasional dan merupakan kebanggaan yang ada pada diri kalian. Tidak semua anggota Polri bisa merasakan itu,” ucapnya.

Selaku Kapolda, Irjen Latif mengingatkan kepada seluruh personel bintara dan tamtama remaja Satbrimob maupun seluruh pejabat utama Polda Maluku, bahwa profesi Polri sudah menjadi pilihan hidup dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

“Kita semua adalah insan-insan Polri Rastra Sewakottama yaitu abdi utama daripada nusa dan bangsa. Brimob memiliki ikrar sejati. Ini merupakan nafas dan jiwa bagi seluruh anggota Brimob,” katanya.

Dengan kebanggaan yang dimiliki, Kapolda mengaku ada harapan-harapan besar bahwa Brimob adalah satuan yang setia dan loyal. Brimob adalah pasukan yang sanggup berkorban jiwa dan raga untuk negara.

banner banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *