Kapolres Tanggamus Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Kapolres Tanggamus Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Indolensa com, Tanggamus – Polres Tanggamus menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023, dipimpin Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K di lapangan apel Mapolres setempat, Minggu, 1 Oktober 2023.

Bacaan Lainnya

Dengan penuh khidmat, upacara yang bertajuk “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” dimulai pukul 07.30 WIB, diikuti oleh seluruh PJU, personel Polri dan ASN Polres Tanggamus.

Dalam kegiatan itu juga dibacakan Ikrar Kesaktian Pancasila oleh Kabag Ops AKP Sarwani, S.E., M.M dan pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Kanit Tipikor Ipda Alfian Al Masruri, S.Tr.K.

Kapolres AKBP Siswara Hadi Chandra mengatakan, peringatan Hari Kesaktian Pancasila bertujuan untuk memperkuat kesetiaan sebagai warga negara agar selalu cinta terhadap Pancasila.

Sebab, pancasila sebagai asas negara Indonesia karena Pancasila merupakan ideologi negara yang harus selalu dijunjung tinggi dan Negara Kesatuan Republik Indonesia berasaskan Pancasila dan tak tergantikan.

“Melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila, sebagai momen untuk merefleksikan kembali nilai-nilai Pancasila sebagai landasan negara dan bangsa Indonesia dan Pancasila sebagai ideologi negara harus senantiasa dihargai dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata AKBP Siswara Hadi Chandra.

Kapolres berharap, pada Hari Kesaktian Pancasila menjadi kesempatan untuk memperkuat komitmen bersama terhadap nilai-nilai Pancasila, juga wujud komitmen Polres Tanggamus dalam menjaga keutuhan dan keberlanjutan Pancasila sebagai ideologi negara.

Melalui peringatan ini, diharapkan juga menjadi semangat persatuan, kesatuan, dan kebhinekaan yang terkandung dalam Pancasila dapat terus ditanamkan dan dihayati oleh seluruh anggota Polres Tanggamus serta masyarakat.

“Marilah kita bersama-sama menjaga perdamaian, persatuan, dan persaudaraan. Kemudian berlaku santun, saling menghormati, toleran, bahu membahu, dan bergotong royong demi kemajuan Indonesia,” tandasnya (*) (Ari) redaksi

banner banner

Pos terkait