Kapolda Maluku Ngopi Bacarita dengan OKP Cipayung Plus di Hari Kesaktian Pancasila

Maluku, Indolensa РUsai upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila, Kepolisian Daerah Maluku melanjutkan kegiatan silaturahmi bertajuk Ngopi Bacarita dengan pimpinan maupun pengurus OKP Cipayung Plus.

Kegiatan bersama OKP Cipayung Plus dihadiri langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, Wakapolda Brigjen Pol Stephen M. Napiun, dan para pejabat utama Polda Maluku.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Tribun Lapangan Polda Maluku, Letkol Pol Chr Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Minggu (1/10/2023).

“Saya menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan semua peserta upacara yang hadir saat ini dan terkhusus untuk rekan-rekan kita dari OKP Cipayung Plus,” kata Kapolda dalam sambutannya.

Kehadiran kelompok kepemudaan dalam hal ini OKP Cipayung Plus diharapkan dapat terus meningkatkan hubungan kerjasama yang baik dengan Polda Maluku dalam menjaga daerah ini aman dan damai.

“Kami Polda Maluku sangat berbagga hati semoga hubungan silaturahmi kita tetap terjaga walau dalam perbedaan namun momen peringatan hari kesaktian Pancasila ini kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan kita untuk membangun bangsa,” harapnya.

Meski terdapat beragam perbedaan, namun Kapolda mengaku semua pihak harus sepakat bahwa Pancasila adalah landasan pemersatu bangsa. Pancasila merupakan buah dari perjuangan para Pahlawan di masa lalu. “Dan kita yang ada saat ini harus menjaga dan memelihara kemerdekaan dan kebhinekaan ini dengan baik,” pintanya.

Sementara itu, Umar Rumakefing, Ketua Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Wilayah Maluku, menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Maluku yang telah mengundang OKP Cipayung Plus dalam pelaksanaan upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila.

“Tentu kami terus berkomitmen untuk mengakselerasi nilai-nilai Pancasila dalam membantu Polda Maluku agar menjaga Kamtibmas, terutama menghadapi momentum pemilu mendatang supaya tetap aman, damai dan penuh sukacita,” katanya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Kapolda Maluku, yang telah berhasil meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polda Maluku.

“Dengan konsep Presisi selama memimpin Institusi Polri di Maluku, kami menilai gagasan bapak Kapolda menjadikan institusi Polri mengalami banyak peningkatan. Capaian Polda Maluku hari ini tentu tidak lepas dari kepemimpinan Bapak Irjen Pol Latif,” jelasnya.

banner banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *