Musda IV IKA SKMA Pengda Maluku Dibuka Pj. Wali Kota Ambon

Ambon, Indolensa – Kegiatan Musyawarah Daerah IV IKA SKMA Pengda Maluku yang di selenggarakan oleh Ikatan Alumni IKA SKMA Provinsi Maluku, merupakan kegiatan yang di gelar 5 tahun sekali dalam rangka pemilihan ketua pengda sekaligus mengevaluasi kegiatan kepengurusan yang lama selama masa jabatan, bertempat di Gedung The Natsepa Hotel, Sabtu (30/9/2023) pukul 10:00 Wit.

IKA SKMA ini merupakan rumah dan wadah bagi para lulusan SKMA dan SMK Kehutanan di seluruh indonesia, dengan jumlah pengurus sebanyak 36 pengda di seluruh indonesia, sebanyak 178 orang dan memiliki 5 sekolah SMK kehutanan yang berada di bawa binaan kementerian lingkungan hidup dan kehutanan, yaitu SMK pekan baru, samarinda, kadipaten, makasar dan manokwari.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan Pj. Walikota Ambon Drs. Bodewin M. Wattimena, Kepala Dinas Kehutanan Prov. Maluku selaku Pelindung Haikal Baadila, S.Hut.,M.Si, Para Kepala Balai Unit Pelaksana Teknis Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Prov. Maluku Selaku Pembina, Ketua Jurusan Kehutanan Fakultas Pertanian Universitas Pattimura Ibu M. Tjoa, S.Hut.,M.Si, Pengurus Pusat IKA SKMA yang diwakili oleh Anggota Bidang Sosial Fan Tanggap Bencana Hengky Tomatala, S.Hut.

Pj. Wali Kota Ambon Drs. Bodewin M. Wattimena membuka Kegiatan Musyawarah Daerah IV IKA SKMA Pengda Maluku dan sekaligus memberikan sambutan. Dalam Sambutannya Pj. Wali Kota Ambon mengatakan Musyawarah daerah biasanya dilakukan sebagai sebuah wadah untuk kita mengefaluasi kerja-kerja yang telah dilakukan dalam periode tertentu, sekaligus merancang program kerja yang akan dibuat untuk periode kedepan, tetapi juga sebagai ajang untuk suksesi kepemimpinan sebuah organisasi.

PJ. Walikota memberikan apresiasi kepada IKA SKMA yang telah melaksanakan musyawarah daerah ke 4, yang pasti dalam musyawarah ini akan dilakukan pemilihan pengurus yang baru untuk periode 5 tahun kedepan.

“Kami tentu berharap bahwa suksesi kepemimpinan organisasi IKA SKMA ini, akan menghasilkan para pengurus yang benar-benar memiliki kemampuan untuk mengorganisir organisasi ini supaya berhasil mencapai tujuan yang telah ditetapkan.” Harap Bodewin

Selain itu dalam Sambutan-nya Pengurus Pusat IKA SKMA yang diwakili oleh Anggota Bidang Sosial Fan Tanggap Bencana Hengky Tomatala, S.Hut, juga menyampaikan Atas nama pengurus pusat, saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus daerah atas terselenggaranya musyawarah daerah IKA SKMA pengda maluku yang ke-4 di hari ini.

Lanjutnya, Musyawarah daerah ini merupakan bagian dari pengembangan organisasi SKMA pengda maluku, untuk melaksanakan program kerja kedepan yang lebih baik, sehingga nantinya dapat memberikan manfaat yang besar bagi anggota organisasi, khususnya pembangunan kehutanan di daerah maluku pada umumnya.

“Sedangkan Pembina SKMA Pemda maluku yang di wakili oleh Dani Hendrik Patipelohi selaku Kepala Balai Konservasi sumber daya alam maluku dalam sambutannya juga mengatakan” Kepengurusan IKA SKMA 2018-2023 ini akan berakhir, tentu banyak proses yang sudah dilalui, sehingga pada kesempatan ini akan dipilih kepengurusan yang baru.” Ucapnya

Dirinya, senang dan bangga atas kegiatan musdah ke-4 pengda maluku yang akan di selenggarakan.

Bahkan Haikal Badila, S.Hut., M.Si selaku pelindung IKA SKMA pengda maluku juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa pihaknya sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan Musda IKA SKMA ke-4, sebagai bentuk tanggung jawab bersama dalam upaya membangun sinergitas para rimbawan di provinsi Maluku.

“IKA SKMA diharapkan mampu bergerak, beraktivitas dan berinovasi dalam pembangunan kehutanan di provinsi maluku.” Tutupnya

banner banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *