IKNR Jakarta Peringati Maulid Nabi Di TMII

Jakarta – Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, SSos.,MSi, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Ikatan Keluarga Nagan Raya (IKNR) di Jakarta, Kamis (28/09/2023).

Peringatan maulid berlangsung di Gedung Purnabhakti Graha Lukisan, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, dihadiri sekitar 4000 warga Aceh dan berlangsung meriah.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Pj Bupati Fitriany Farhas meminta warga Nagan Raya di Jakarta dan dimanapun berada agar bersama-sama membangun serta berkonstribusi untuk Nagan Raya agar lebih maju dengan terus menjaga persatuan dan tetap menjalin Ukhuwah Islamiyah.

“Apapun kegiatan dalam masyarakat akan kita bantu, baik itu sosial dan keagamaan akan kita bantu serta kita fasilitasi dengan harapan kedepan Nagan Raya akan lebih maju dan ekonomi masyarakatnya semakin tinggi,” harap Pj Bupati.

Pj Bupati juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pengurus IKNR Jakarta.

“Kami berharap IKNR Jakarta untuk mempererat silaturrahmi sesama masyarakat Nagan di rantau agar tetap peduli akan pentingnya berpartisipasi tercapai kesejahteraan rakyat Nagan yang lebih baik dimasa yang datang,” imbuhnya.

Ketua IKNR Jakarta, H Muhammad Isa, merasa bangga karena antusias warga Aceh di perantauan, khususnya warga Nagan Raya Jakarta Raya berkenan hadir dalam acara tersebut.

Ia memperkirakan jumlah tamu yang hadir mencapai 4000 orang dengan jumlah porsi makanan (Idang Meulapeh) tradisi Nagan sebanyak 100 buah.

Muhammad Isa meminta agar masyarakat Aceh tetap menjaga silaturrahmi dan rasa kebersamaan terutama warga Nagan Raya serta Aceh pada umumnya.

“Mari kita berkonstribusi untuk pembangunan Aceh dan Nagan Raya khusus agar lebih maju,” ujarnya.

Ketua IKNR berharap terus menjalin hubungan baik dengan organisasi paguyuban Aceh lain, baik Badan Penghubung Pemerintah Aceh, Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda (PP TIM), Swadaya Aceh Barat Daya, Seusama Lhokseumawe, IKKB Bireuen, Keumala Langsa, Persatuan Aceh Seurantau, Seramoe Aceh Barat dan lain-lain.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan acara maulid tersebut, terutama kepada Ibu Fitriany Farhas yang telah berkenan hadir dan menyumbang idang meulapeh.

“Atas niat baik ini semoga akan Allah balas dengan pahala dan rezeki yang melimpah serta terwujud segala niat untuk kemaslahatan ummat,”ucap Muhammad Isa.

Secara terpisah, Ketua IKNR Jakarta tersebut meminta kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk memperpanjang masa tugas Pj Bupati Fitriany Farhas, karena beliau mampu membawa perubahan untuk pembangunan Nagan Raya dalam segala bidang dan beliau sangat layak serta pantas untuk memimpin Nagan Raya sampai 2024.

“Kami atas nama masyarakat Nagan Raya di Jakarta memohon kepada Mendagri agar dapat memperpanjang masa tugas beliau sebagai Pj Bupati Nagan Raya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Rusli Diwa, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu, baik pikiran, tenaga dan bekerja siang malam, sehingga acara berjalan sukses dan lancar tanpa kekurangan sesuatu apapun.

“Semoga kedepan kita semakin solid dan tetap menjaga semangat ukhuwah Islamiyah,” ujar Rusli.

Hal senada diungkapkan Humas IKNR Jakarta, Rahmat Azhari. Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja siang dan malam, para donatur, Bank Aceh Cabang Jakarta, serta Datok Haji Eko Indra Jaya atau akrab disapa Haji Man dari Selangor, Malaysia, yang telah ikut membantu.

Turut hadir mantan Wakil Bupati Nagan Raya, H Chalidin Oesman, Wakil Ketua II DPRK Hj Puji Hartini, Kadinsos Bustami, Kabag Umum Setdakab Muhajirin, unsur Majelis Adat Aceh Jakarta, PP TIM, Tokoh Masyarakat, dan organisasi sektoral/lokal Aceh diperantauan.

banner banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *