Datangi Manipa, Kapolres Akui MTQ Berlangsung Aman

Maluku, Seram Bagian Barat, Indolensa – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-X, tingkat Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), resmi digelar, dan dipusatkan di Kecamatan Kepulauan Manipa. Puluhan hingga ratusan personil dilibatkan dan disiagakan untuk mengamankan pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan, SIK mengatakan, untuk menjamin keamanan, kenyamanan, dan kesuksesan, serta kelancaran kegiatan tersebut, membuat pihaknya menurunkan puluhan personil guna mengamankan jalannya kegiatan tersebut secara dekat.
“Untuk personil yang kita turunkan guna mengamankan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten yang berlangsung di kecamatan Kepulauan Manipa, selama beberapa hari kedepan itu, yakni sebanyak 50 personil,”kata dia, kepada wartawan saat meninjau lokasi pelaksanaan MTQ, bersama Dandim 1513/ SBB, Letkol Inf. Rudolf Gleend Paulus, bersama Kabag Ops AKP Djafar Lessy, sejumlah pejabat utama Polres SBB dan Kodim 1513, di Manipa, Kamis (29/9/2023).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, puluhan personil itu merupakan gabungan dari Polres SBB, dan Polsek Manipa.
“Seluruh fungsi terutama Samapta dan Binmas kita turunkan untuk membeckup Polsek Manipa, dalam rangka pengamanan MTQ ini,”jelasnya.

Dikatakan, selain personil Polres, juga di beckup oleh prajurit TNI, dari Kodim 1513/SBB.
“Terutama para Babinsa yang ada di Manipa. Kita kolaborasi termasuk juga dengan Satuan Polisi Pamong Praja, sama-sama kita amankan pelaksanaan MTQ biar aman,”ujar Kapolres.

Selain itu, Kapolres mengaku, pihaknya juga menyiagakan seluruh kekuatan yang dimiliki guna mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi dan dapat mengganggu keamanan pelaksanaan MTQ itu.
“Prinsifnya Polres SBB dan Kodim 1513, selalu memberikan suport terhadap segala bentuk kegiatan keagamaan, apalagi MTQ ini. Kita siagakan seluruh kekuatan kita. Kita mau agar MTQ ini harus berjalan aman. Dan bukan saja MTQ tapi seluruh aktivitas warga SBB harus aman, dan nyaman,”tegas Kapolres.

Olehnya itu, orang nomor satu di Polres SBB ini mengimbau, seluruh masyarakat SBB terutama masyarakat diwilayah kecamatan Kepulauan Manipa, agar tetap menjaga situasi dan kondisi keamanan diwilayah kecamatan tersebut.

“Mari kita sukseskan MTQ ini dengan menjaga situasi kamtibmas yang ada. Kita tunjukan bahwa belajar toleransi antar umat beragama dimulai dari Manipa. Manipa untuk SBB, Maluku dan Indonesia maju,”tandas Kapolres.

banner banner

Pos terkait