Bawa Misi Semangat HUT Ke-78 TNI, Dankodiklatal Ziarah Ke Makam Bung Karno

Blitar,IndoLensa.com – Membawa misi semangat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Etta Suhartono, dan rombongan dari Forkopimda serta petinggi TNI-Polri Wilayah Jatim, melaksanakan ziarah ke makam Presiden Pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno, bertempat di Makam Bung Karno Kota Blitar, Jatim. Rabu, (27/09/2023).

Upacara ziarah di Makam Bung Karno yang dipimpin Dankodiklatal juga diikuti Ir Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Amir Faisol, Dirlat Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Widodo, Dirum Kodiklatal Laksma TNI Gatot Hariyanto, Dankodikdukum Kodiklatal Laksma TNI Dr. Taufik Arief, serta Dankodikmar Brigjen TNI Marinir Samson Sitohang, dan Ibu-ibu Jalasenastri.

Bacaan Lainnya

Dankodiklatal usai melaksanakan tabur bunga mengatakan bahwa, hari ini baru saja dilaksanakan ziarah nasional di makam pahlawan Ir. Soekarno yang merupakan Presiden pertama Republik Indonesia , dan pada saat bersamaan juga dilaksanakan ziarah nasional di makam pahlawan Presiden keempat Indonesia K.H. Abdurrahman Wahid di Jombang.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-78 TNI, dimana di Jatim ini ada dua makam dari Presiden kita, kemudian sesuai perintah dari Panglima TNI kepada para Panglima, Pimpinan TNI di wilayah Jatim agar melaksanakan ziarah di dua makam itu dan sudah di bagi-bagi untuk saya tertua rombongan di makam Bung Karno, sedangkan ziarah di Jombang dipimpin oleh Pangdam V Brawijaya,” kata Letjen TNI Marinir Suhartono.

banner banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *