Olahraga Bersama, Ini Pesan Kapolda Maluku Kepada Polantas

MALUKU, INDOLENSA – Direktorat Lalu Lintas Polda Maluku menggelar kegiatan jalan santai dan senam erobik di halaman Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Jumat (22/9/2023).Olahraga bersama yang dilaksanakan itu bertujuan untuk memeriahkan hari ulang tahun ke-68 Polisi Lalu Lintas (Polantas).

Kegiatan yang diikuti langsung Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, Wakapolda Brigjen Pol Stephen M. Napiun, seluruh pejabat utama serta personel Polda dan Polresta Ambon, juga dirangkai dengan acara ramah tamah di gedung Suport Center Mapolda Maluku.

Bacaan Lainnya

“Saya menyampaikan apresiasi kepada personel Ditlantas Polda Maluku dan personel Lalulintas yang ada di seluruh Polres jajaran atas dedikasi dan pengabdiannya dalam melayani masyarakat,” ungkap Kapolda dalam acara ramah tamah.

Kapolda mengaku pernah menjadi keluarga besar dari Polisi Lalu Lintas. Begitu pula Wakapolda Maluku yang pernah bertugas di fungsi Lalu Lintas.

“Jadi saya dan Pak Waka ini dulunya juga pernah bertugas di fungsi lalu lintas olehnya itu pada kesempatan yang berbahagia ini saya selaku Kapolda ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan semua atas pengabdiannya hingga saat ini,” ungkapnya.

Polantas, kata Kapolda, memiliki sejarah yang panjang dan perannya sangat penting. Polantas terkenal dengan kedisiplinannya. Olehnya itu, Kapolda berharap sebagai seorang Polantas harus dapat memberikan contoh teladan yang baik dan dapat mempertahankan kedisiplinannya.

“Di Maluku saya lihat wilayah daratannya lebih kecil dari pada lautnya, akan tetapi Polantas harus tetap melaksanakan tugas dengan baik sesuai fungsinya,” harapnya.

Lebih lanjut dikatakan, Polantas sangat dibutuhkan untuk memberikan pendidikan berlalu lintas yang baik kepada masyarakat. Sehingga diharapkan masyarakat dapat patuh terhadap aturan lalu lintas selama berkendara di jalan raya.

Kepada semua personel Lantas, Kapolda mengingatkan agar terus menjaga nama baik Polri. Hindari semua tindakan yang dapat merusak nama baik kepolisian khususnya Polantas.

“Polisi Lalulintas adalah salah satu fungsi kepolisian yang selalu berinteraksi dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, olehnya itu tindakan dan tutur kata rekan-rekan di lapangan harus dijaga,” kata Kapolda mengingatkan.

Menurutnya, meski polisi berbuat baik, tapi masih ada saja orang yang membenci, apalagi melakukan kesalahan, maka pasti akan dikecam semua pihak.

“Olehnya itu saya berpesan agar semua polisi lalu lintas dapat menghindari tindakan yang melanggar dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta pengabdian untuk bangsa dan Negara,” pintanya.

banner banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *