Cegah Pencurian Motor, Polsek Talang Padang Dialog Bersama Aparat Pekon se Kecamatan Gisting

Cegah Pencurian Motor, Polsek Talang Padang Dialog Bersama Aparat Pekon se Kecamatan Gisting

Indolensa,com Tanggamus – Tekan dan cegah kasus pencurian di wilayah hukumnya, Polsek Talang Padang Polres Tanggamus menggelar dialog bersama aparatur pekon di wilayah Kecamatan Gisting, Rabu 20 September 2023.

Bacaan Lainnya

Dalam dialog itu disampaikan tujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah terjadinya tindak kejahatan, khususnya pencurian melalui peran masyarakat dengan meningkatkan Siskamling.

Selain itu juga, masyarakat diminta selalu waspada atas kendaraan sepeda motor yang menjadi sasaran empuk para pencuri dengan cara meletakan kendaraan pada tempat yang terpantau dan melakukan kunci ganda.

Untuk mendukung hal itu, Polsek Talang Padang juga menyampaikan bahwa kepolisian telah melakukan beberapa langkah pencegahan yang akan dilakukan oleh jajarannya.

Pencegahan diantaranya dengan meningkatkan patroli keamanan di daerah-daerah yang dianggap rawan pencurian, lalu dilakukan peningkatan pengawasan terhadap kelompok-kelompok yang dicurigai terlibat dalam kegiatan pencurian.

Selain itu, diberikan juga imbauan kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kegiatan mencurigakan. Masyarakat diimbau untuk melaporkan segala aktivitas yang mencurigakan kepada pihak kepolisian.

Kapolsek Iptu Bambang Sugiono, S.H mengungkapkan, pihaknya berdialog dengan aparatur pekon itu sebagai upaya mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan.

“Kami berharap kerjasama yang baik antara warga dan pihak kepolisian dalam pencegahan pencurian, sehingga harapan kira semua dapat berjalan secara maksimal dan berhasil menciptakan wilayah yang bebas dari tindak kejahatan,” ungkap Iptu Bambang Sugiono mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K.

Iptu Bambang juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang selalu mendukung terciptanya Kamtibmas yang kondusif baik saat pengungkapan kasus maupun tertangkap tangan.

“Kami tentunya ucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang terus mendukung pengungkapan kasus maupun terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Talang Padang,” ucapnya.

Kapolsek Talang Padang juga mengingatkan kepada seluruh personel yang bertugas untuk senantiasa menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

“Hal ini penting dilakukan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” tandasnya.

Kegiatan dialog itu juga mendapatkan respon positif dari Kepala Pekon se Kecamatan Gisting seperti disampaikan Camat Gisting, Purwanti.

“Tentumya kami ucapkan terima kasih atas upaya yang dilakukan oleh Polsek Talang Padang dalam menjaga keamanan di wilayah kecamatan gisting. Dan kami juga berharap masyarakat mendukungnya,” kata Purwanti. (*)(Ari) redaksi

banner banner

Pos terkait