Petugas Lapas Malang Gagalkan Penyelundupan Paket Ganja Melalui Pelemparan

IndoLensa, Malang – Berbagai macam modus operandi dilakukan pengedar gelap narkoba untuk menyelundupkan narkotika ke dalam lapas. Setelah beberapa kali digagalkan upaya penyelundupan dari pintu utama, kali ini petugas Lapas I Malang kembali menggagalkan upaya penyelundupan dengan pelemparan dari area tembok samping lapas.

“Pagi tadi sekitar pukul 06.30 WIB, petugas kami di Lapas I Malang berhasil menggagalkan upaya penyelundupan barang terlarang diduga narkotika jenis ganja,” ujar Plt. Kakanwil Kemenkumham Jatim Saefur Rochim melalui siaran pers hari ini (17/9).

Bacaan Lainnya

Penggagalan itu, lanjut Rochim, terjadi di area lengkong/ brandgang pertanian sebelah utara lapas yang terletak di Kecamatan Lowokwaru itu. Petugas Satopspatnal bersama Waka Rupam B dinas pagi yang melakukan kontrol dan penyisiran brandgang pertanian sebelah timur laut pos menara tengah melihat ada barang mencurigakan yang terbungkus plastik lakban coklat

“Perkiraan kami, ganja tersebut dilempar dari luar tembok lapas,” urai Rochim.

Penjelasan ini memang cukup beralasan. Pasalnya, selain dibungkus dengan plastik dan lakban coklat, didalam paket tersebut diberi pemberat.

“Kami juga menemukan dua butir baterai ukuran AAA yang diduga sebagai pemberat agar memudahkan pelemparan,” urai Rochim.

banner banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *