Refleksi Peristiwa Perobekan Bendera Terpusat di Hotel Majapahit Surabaya

IndoLensa, Surabaya – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali menggelar pertunjukan drama perobekan bendera di Jalan Tunjungan, terpusat di depan Hotel Majapahit, berformat Happening Art pada Minggu (17/9/2023) pukul 15.00 WIB.

Herry Purwadi Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya mengatakan, pada tahun ini pelaksanaan hanya dipusatkan di depan hotel, bukan sepanjang Jalan Tunjungan.

Bacaan Lainnya

Saat refleksi perobekan bendera nanti, Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya bakal memerankan dua tokoh pahlawan nasional. Yaitu, Presiden RI ke-1 Ir. Soekarno dan Residen Soedirman.

“Insyaallah tahun depan kita akan perpanjang lagi ceritanya sehingga waktunya makin banyak,” jelas Herry lewat keterangan resmi yang diterima suarasurabaya.net, Sabtu (16/9/2023).

Semua masyarakat yang ikut menyaksikan diminta memakai pakaian khas tempo dulu untuk membangun atmosfer peristiwa perobekan bendera semakin terasa.

“Supaya suasananya itu bisa mengena. Misal, pengunjung bisa menggunakan kaos putih dengan celana hitam, menggunakan peci, kemudian sarung, atau pakaian-pakaian lurik. Bisa juga menggunakan pakaian berwarna krem atau coklat susu,” ujarnya.

banner banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *