Kunjungi Polres SBB, Ini Penekanan Kapolda Maluku

MALUKU, INDOLENSA – Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, melakukan kunjungan kerja ke Polres Seram Bagian Barat (SBB) di Piru, Sabtu (16/9/2023).

Kedatangan Kapolda yang didampingi Karo Ops, Karo SDM, Karo Log, Direktur Lantas, dan Direktur Polairud Polda Maluku ini, disambut langsung oleh Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan.

Bacaan Lainnya

Para personel Polres SBB dan Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor, turut memberikan jajar hormat kedatangan Orang nomor 1 Polda Maluku ini.

Kapolda dalam arahannya kepada personel Polres SBB dan Kompi 2 Batalyon B Pelopor, Satuan Brimob Polda Maluku, menekankan beberapa hal. Seluruh jajaran Polres SBB dan Brimob Kompi 2 diharapkan terus menindaklanjuti Program Presisi Kapolri, Direktif Kapolda Maluku, dan Program Basudara Manise.

“Antisipasi dan cegah terjadinya konflik sosial, cegah dini terhadap potensi konflik di wilayah masing-masing, dan para personel harus menguasai wilayahnya,” pinta Kapolda di aula Mapolres SBB.

Seluruh anggota Polri di kabupaten SBB diharapkan dapat terus meningkatkan kinerja, dalam rangka kesiapan perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

“Terus laksanakan cooling system, setiap anggota harus memahami perkembangan situasi politik,” harapnya.

Kapolda kembali mengingatkan anggota tentang netralitas Polri pada Pemilu 2024, dan tidak ada yang terlibat politik praktis.

Irjen Latif juga menekankan kepada seluruh anggota agar dapat menangani pengaduan masyarakat dengan cepat, secara profesional, proporsional dan memahami managemen penyidikan.

“Kepada seluruh personel hindari pelanggaran-pelanggaran sekecil apapun. Tingkatkan terus sinergitas dan soliditas dengan TNI dan sakeholder di daerah masing-masing,” pungkasnya.

banner banner

Pos terkait