Kodam Pattimura Kolaborasi dengan PT. PLN Berikan Bantuan Sumur Bor Kepada Warga Ureng

Maluku, Indolensa – Keluhan warga Ureng, Kab. Maluku Tengah akan ketersediaan air bersih, kini terjawab dengan adanya bantuan sumur bor dari Kodam XVI/Pattimura yang bekerjasama dengan PT. PLN Cab. Maluku.

Bantuan sumur bor tersebut, diresmikan secara langsung oleh Aster Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Hasandi Lubis mewakili Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., di lokasi Masjid Al-Falah Dusun Waipula, Negeri Ureng, Kec. Leihitu, Kab. Maluku Tengah, Sabtu (16/9/2023).

Bacaan Lainnya

Sekretaris Negeri Ureng Muhammad Laitupa mewakili warga, mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI AD dalam hal ini, Kodam XVI/Pattimura yang bekerja sama dengan PT. PLN sudah memberikan bantuan ketersediaan air bersih berupa sumur bor untuk keperluan warga sekitar.

“Kami sangat berterima kasih, semoga bantuan sumur bor ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga dusun Waipula negeri Ureng”, ujarnya.

Mewakili Pangdam XVI/Pattimura, Aster Kasdam XVI/Pattimura dalam sambutannya menyampaikan bahwa, program kerja sama Kodam XVI/Pattimura dan PT. PLN ini, dilakukan untuk memberikan solusi bagi masyarakat di wilayah Indonesia khususnya, Maluku yang masih mengalami permasalahan penyediaan air bersih karena kondisi daerah dan alamnya,” ungkap Aster.

Aster berpesan agar, masyarakat dapat menjaga dan merawat dengan baik sumur bor ini. “Apabila nanti ada daerah lain yang mengalami hal serupa segera dilaporkan, baik kepada Babinsa, Babinkamtibmas maupun pejabat Negeri setempat, supaya bisa kita bantu juga, semoga dengan hadirnya sarana fisik air bersih, akan semakin mengurangi jumlah warga terdampak kekurangan air bersih”, tambahnya.

Kegiatan ditutup dengan pemberian tali asih kepada warga Dusun Waipula.

banner banner

Pos terkait