Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Ambon Telah DiGantikan

Maluku, Indolensa – Diketahui telah terjadi pelantikan pergantian kepala sekolah SMK Muhammadiyah Sitti Hajar Tukan S.Pd.I., M.Pd dengan Jafar Sidik, M, Spd yang di lantik oleh Syaiful Ketua Dikdasmen sebagai kepala sekolah Baru SMK Muhammadiyah Ambon.

Dalam hal ini di hadiri oleh Syaiful selaku ketua Dikdasmen, Ali Litiloly, S.Ag selaku wakil ketua koordinasi pendidikan wilayah Maluku, Jafar Sidik, M, Spd selaku calon kepala sekolah yang baru, dan OPD lingkup pemerintah kota Ambon, jumat (15/9/2023) bertempat di gedung Aula sekolah SMK Muhammadiyah kota Ambon.

Bacaan Lainnya

Di ketahui dalam pengadaan kegiatan serah terima jabatan kepala sekolah yang lama ke kepala sekolah yang baru SMK Muhammadiyah Ambon, ibu Sitti Hajar Tukan S.Pd.I., M.Pd Selaku kepala sekolah SMK Muhammadiyah yang lama, tidak hadir dalam acara pelantikan tersebut.

Dalam hal ini Ali Litiloly, S.Ag selaku wakil ketua koordinasi pendidikan wilayah Maluku memberikan keterangannya mengenai kegiatan pelantikan kepala sekolah baru SMK Muhammadiyah Ambon, saat di temui sejumlah wartawan di ambon tepatnya di Gedung SMK Muhammadiyah Ambon, kepada wartawan Litiloly mengatakan, “Hari ini Jumat tanggal 15 September, telah terjadi serah terima atau pergantian kepala SMK Muhammadiyah Ambon dari Ibu Siti Hajar tukan terhadap Jafar Sidik, M, Spd.

Lanjutnya, “Pergantian ini merupakan hal yang biasa dalam kepemimpinan, dengan harapan bahwa, dengan adanya pergantian maka ada pula penyegaran di dalam tubuh SMK Muhammadiyah Ambon, sehingga kedepan itu manajemen serta komunikasi, dan relasi diantara kepala sekolah, guru maupun dengan komponen perserikatan itu bisa berjalan secara baik.

Pergantian ini juga bukan ujug-ujug mengganti seseorang tetapi, ini juga berdasarkan hasil analisis terhadap usulan yang disampaikan oleh majelis pendidikan dasar menengah dan pendidikan non formal pimpinan wilayah Muhammadiyah Maluku.

Majelis ini yang nantinya melakukan pengelolaan terhadap keamanan usaha penyelidikan Muhammadiyah, sehingga pergantian ini dilakukan berdasarkan usulan beberapa dasar alasan yang sudah dikemukakan oleh majelis pendidikan dasar menengah dan pendidikan non formal itu, tutur Litiloly.

Litiloly juga menyampaikan bahwa, “Pergantian ini di dasarkan atas 1 poin penting yang terterah dalam surat putusan Majelis pendidikan dasar menengah dan pendidikan non formal, bahwa Mereka menginginkan supaya kepala SMK Muhammadiyah Ambon ibu Sitti Hajar Tukan S.Pd.I., M.Pd, segera di gantikan, agar ke depannya bukan hanya sekedar untuk memajukan lembaga pendidikan saja, melainkan harus secara eksternal dan memiliki ikatan komunitas emosi, serta hubungan baik dengan komponen warga Muhammadiyah yang ada di Maluku dan khususnya di Kota Ambon.

Dalam waktu bersamaan, Syaiful selaku Ketua Dikdasmen, juga memberikan keterangannya saat di temui sejumlah wartawan di kota Ambon, kepada wartawan Saiful mengatakan, “sebenarnya pelantikan ini tidak dilakukan secara dadakan, sejak bulan Agustus kemarin sudah di lakukan persiapan-persiapan, namun karena kesibukan dari masing-masing pimpinan, sehingga baru bisa di lakukan hari ini. Tutupnya.

banner banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *