PENJABAT BUPATI MALUKU TENGAH Dr. RAKIB SAHUBAWA, S.PI, M.SI, INI ARAHAN GUBERNUR

Maluku, Indolensa – Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Drs Murad Ismail, SH, MH, atas nama Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, secara resmi melantik, Dr. Rakib Sahubawa, S.PI, M.SI, sebagai Penjabat (Pj ) Bupati Maluku Tengah (Malteng) di lantai VII Kantor Gubernur Maluku, Senin (12/9/2023).

Sahubawa ditetapkan dan dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) Nomor :  100.2.1.3 Р3683 Tahun 2023, tertanggal 5 September 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Bupati Malteng.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya dilakukan sumpah jabatan, penandatanganan integritas, pemasangan pangkat jabatan, dan penyerahan petikan surat keputusan disusul kata-kata pelantikan.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan SK Mendagri oleh Karo Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Maluku Dominggus N Kaya dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Gubernur Maluku Murad Ismail.
Selanjutnya dilakukan sumpah jabatan, penandatanganan fakta integritas dan pemasangan pangkat jabatan.

Gubernur Maluku, Murad Ismail dalam sambutannya mengatakan, keputusan pemerintah pusat memberhentikan Muhammat Marasabessy, Penjabat Bupati Malteng yang lama merupakan hal yang luar biasa dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan benar.

Gubernur juga mengingatkan Pejabat Bupati Malteng yang baru dilantik, 2024 merupakan tahun politik terbesar bagi Indonesia, yang ditandai pelaksanaan Pileg, Pilpres dan Pilkada serentak.

“Salah satu tugas penting saudara sebagai pejabat bupati sebagaimana disebutkan keputusan menteri dalam negeri adalah.” Tegas Murad

Memfasilitasi dan mensukseskan agenda nasional ini. Yang termasuk menjaga reperalitas aparatur sipil negara di lingkup Pemda  Pemda kabupaten Maluku Tengah

“Saya pastikan akan melaksanakan dan akan melakukan pengawasan ketat terhadap kinerja saudara.” Tutup Murad

Turut hadir dalam pelantika Ketua TIM Pengerak PKK Provinsi Maluku Ibu Widya Pratiwi Murad Ismail, Wakil Gubernur Maluku Barnabas N Orno, Sekda Maluku Sadali Le, Forkopimda, OPD di tingkat Provinsi dan kabupaten, toko agama.

banner banner

Pos terkait