Poling SMNI Aceh Barat : Mayoritas Masyarakat Masih mendukung Mahdi Efendi kembali menjabat PJ bupati Aceh Barat

Serikat Mahasiswa Nasional Indonesia (SMNI) Cabang Aceh Barat, merelese hasil poling yang dilakukan selama hampir 1 minggu, dan mayoritas masih mendukung Mahdi Efendi untuk menjabat kembali menjadi PJ Bupati Kabupaten Aceh Barat.

Poling yang dilakukan SMNI Aceh Barat sendiri melalui website Pollingkita.com yang diadakan selama 5 hari tersebut mulai dari selasa (4 September 2023) hingga Sabtu (9 September) pukul 23.58 Wib, berhasil mengumpulkan responden hingga 1.182 total suara atau pemilih. Antara lain 74,11 % (876 Suara Mendukung lanjut), 23,52 % ( 278 Suara Tidak Mendukung), dan 2,37 % ( 28 Suara Tidak memilih keduanya).

Bacaan Lainnya

Mullah Oges Cabucci yang akrab disapa Oges sendiri mengatakan Poling yang dilakukan oleh organisasi yang dipimpinnya melihat kondisi isu terkini dimasyarakat terkait pro kontra yang terjadi antara pendukung dan penolak kepemimpinan Pj Bupati Mahdi Efendi untuk melanjutkan masa jabatannya pada priode 2023-2024, yang mengatasnamakan masyarakat Aceh Barat sehingga pihaknya mengadakan polling untuk mengetahui seberapa besar persentase masyarakat yang mendukung atau menolak.

“melihat kondisi isu terkini yang kian memanas antara pendukung dan penolak perpanjangan jabatan PJ Bupati periode 2023-2024 sehingga kami berinisiatif melakukan kajian melalui data yang kami kumpulkan selama 5 hari terkait respon masyarakat yang memilih melanjutkan atau tidak masa jabatan pak PJ secara adil dan melalui angka factual” ungkap Oges.

Oges juga mengatakan, poling yang dilakukan oleh pihaknya mengambil suara responden pemilih melalui website Pollingkita.com yang linknya kemudian dibagikan dan disebarkan melalui Whattsap Group yang ada diaceh barat serta melalui akun resmi Instagram @smni.acehbarat, serta pihaknya menggunakan metode sampling menggunakan data yang dikonversi menjadi persentase suara.

“Kami mengambil data suara responden atau masyarakat melalui link website Pollingkita.com yang kami bagikan di group whatsapp dan akun resmi serta kami menggunakan basis data menggunakan Metode sampling sehingga data tersebut dikonversikan menjadi persentase suara atau responden” ujar oges.

Oges juga mengatakan, hasil data yang telah dikumpulkan mayoritas memilih tetap melanjutkan dan mendukung kepemimpinan PJ bupati Aceh Barat Mahdi Efendi hingga tahun berikutnya atau periode 2023-2024 serta akan menyerahkan data tersebut kepada DPRK Aceh Barat untuk menjadi bahan evaluasi dan pertimbangan untuk dapat merekomendasikan nama Mahdi Efendi Sebagai PJ Bupati Aceh Barat pada tahun berikutnya.

“Ya datanya mayoritas masih mendukung pak mahdi untuk melanjutkan jabatannya sebagai PJ Bupati Aceh Barat tahun 2023-2024, dan data yang kami terima akan kami serahkan pada pihak pimpinan dewan sebagai bahan pertimbangan dan evaluasi untuk kembali merekomendasi pak Mahdi Efendi untuk kembali memimpin aceh barat 1 tahun kedepan” ungkap Oges.

Oges diakhir relesenya juga berharap dengan adanya hasil polling yang keluar dapat meredakan isu ini yang tengah berkembang saat ini dan berharap nantinya apabila PJ Bupati Acrh Barat Mahdi efendi kembali mempin untuk dapat lebih berbuat dan memajukan daerah apalagi dengan kondisi aceh barat saat ini harus banyak dan berani melakukan trobosan dalam memecahkan permasalahan yang ada saat ini.

“Kita harap dengan hasil survey ini dapat meredakan isu pro kontra saat ini ditengah panasnya isu yang berkembang, dan kami juga berharap pak PJ dapat lebih memajukan daerah dari segala sektor yang ada dan harus berani melakukan trobosan untuk keluar dari permasalahan saat ini terutama harga bahan pokok yang kian meroket” tutup Oges.

banner banner

Pos terkait