Gratis, Pembalap Liar di Surabaya Kini Diizinkan Trek-trekan di Sirkuit GBT

 

Surabaya, indolensa – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ingin memindahkan para kawula muda yang kerap trek-trekan di jalan ke tempat semestinya. Mereka bisa memanfaatkan fasilitas secara gratis di sirkuit.

Bacaan Lainnya

“Sudah dilakukan rapat, dengan internal dan insyaallah sudah kita sepakati akan digunakan untuk kegiatan anak-anak tadi. Jadi, silakan menggunakan (sirkuit GBT),” kata Eri kepada wartawan di Surabaya, Sabtu (9/9/2023).

Eri mengatakan saat ini pihaknya tengah menunggu kesepakatan bersama polisi. Di mana sudah disediakan fasilitas secara gratis untuk warga Surabaya menggunakan uang negara.

Eri menyebut penyediaan fasilitas bagi kawula muda penghobi otomotif itu juga dimaksudkan untuk mencegah kejadian yang membahayakan, sekaligus mengantisipasi pelanggaran hukum.

“Nanti kita sama dengan Kapolrestabes. Free lah, duitne negoro (Nanti kita kerja sama dengan kapolrestabes. Gratis lah. Uangnya negara),” jelasnya.

“Semua apapun yang dibangun negara maka yang dimanfaatkan warga Surabaya harus free. Seperti lapangan, sirkuit,” tambahnya.

Nantinya, juga akan ada event balap motor yang diadakan. Syaratnya juga sangat mudah, tinggal mendaftarkan diri saja. Fasilitas ini pun bisa dinikmati secara gratis khususnya bagi warga Surabaya.

“Daftar tok. Jadi, nanti kita adakan, yang menjadi EO-nya siapa, bukan pemerintah kota yang pasti, biasane arek-arek lah koordinator e, arek-arek yang kita panggil, kita adakan di sana. Kalau orang Surabaya silakan main,” pungkasnya.

 

{SPR99}


 

banner banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *