Tiga Calon Pangulu Nagori Sibunga-bunga Sampaikan Visi Misi saat Kampanye Damai

 

Simalungun l Indolensa.com

Bacaan Lainnya

 

Panitia pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) Sibunga2-bunga menggelar kampanye/deklarasi damai Tiga (3) calon Pangulu Nagori (Kepala Desa) Sibunga-bunga, di Area Kantor Pangulu Nagori Sibunga-bunga, Kecamatan Jorlang Hantaran, Kabupaten Simalungun, Sumut, Senin (5/9/2023) sekira pukul 10.00 WIB.

 

Acara tersebut turut dihadiri ke Tiga (3) Calon Pangulu Nagori, Forum komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Jorlang Hataran, Anggota DPRD Simalungun Bernhard Damanik, perangkat nagori (desa), Maujana Nagori, dan masyarakat setempat.

 

Ketua Panitia Pilpanag Sibunga-bunga Toto Indratno mengatakan, adapun ketiga calon Pangulu Nagori Sibunga-bunga sesuai nomor urut yakni, nomor urut 1.Joni, nomor urut 2.Ali Martin Nainggolan, nomor urut 3.Jonni Damanik.

 

Toto menyampaikan, tujuan diadakannya deklarasi/kampanye damai calon Pangulu Nagori Sibunga-bunga untuk memperkenalkan ketiga calon Pangulu Nagori tersebut kepada masyarakat.

 

“Sesuai tahapan pilpanag dari panita kabupaten, selama 3 hari masa kampanye, yakni 5-7 September, maka kita sepakati pada hari pertama masa kampanye kita gelar kampanye/deklarasi damai tiga calon Pangulu,” ujar Toto.

 

Toto menambhakan, pada saat kampanye/deklarasi damai ini, ketiga calon Pangulu akan diberikan kesempatan menyampaikan visi dan misi dihadapan masyarakat, sekaligus penandatanganan deklarasi damai oleh ketiga calon Pangulu dan disaksikan/diketahui Badan Permusyawaratan Desa (BPD) atau Maujana Nagori sebutuan di Simalungun, serta Camat,” ucap Toto.

 

Toto menegaskan, kepada tiga calon Pangulu kita sampaikan agar selama masa kampanye ini tetap menjaga kekondusifan hingga menjelang pemilihan pada Rabu 13 September mendatang, dan kita juga ingatkan kepada para calon pangulu untuk mengikuti aturan yang berlaku, terutama agar tidak melakukan money politic (politik uang),” tegas Toto.

 

Sementara itu, Camat Jorlang Hataran Pondang Sidabutar menyampaikan, kepada ketiga calon Pangulu Nagori agar memanfaatkan masa kampanye ini sebaik mungkin untuk menyampaikan visi dan misinya kepada masyarakat.

 

“Kepada Panitia, perangkat Nagori serta Maujana Nagori agar berlaku netralitas dengan tidak menunjukkan keberpihakan kepada salah satu calon, guna menjaga kekondusifan hingga selesai tahapan pilpanag ini. Siapapun nanti yang terpilih tentunya itu yang terbaik dan dapat membawa Nagori Sibunga-bunga ini semakin maju,” ujar Pondang.

 

Anggota DPRD Simalungun Bernhard Damanik mengatakan, selamat kepada ketiga calon Pangulu, siapapun nanti yang terpilih itulah yang terbaik pilihan masyarakat, supaya dapat bersinergi dengan DPRD Simalungun guna kemajuan Nagori.

 

Tampak ketiga calon Pangulu Nagori menyampaikan visi dan misi masing-masing dihadapan masyarakat, dan rangkaian acara yang dipandu tokoh masyarakat setempat Ramlan Idris berjalan lancar.

banner banner

Pos terkait