Kapolda Maluku Lesehan Makan Nasi Kotak Bersama Ratusan Anggota di Lapangan Tahapary

Maluku, Indolensa РPotret kebersamaan Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif dengan bawahannya kembali menarik perhatian publik.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini untuk kesekian kalinya terlihat duduk lesehan bersama ratusan anggota sambil menyantap hidangan nasi kotak.

Bacaan Lainnya

Momen itu terjadi setelah Irjen Latif memimpin langsung simulasi pengendalian massa di lapangan Letkol Pol (Purn) Chr. Tahapary, Kota Ambon, Kamis (7/9/2023).

Simulasi yang dihelat itu, merupakan rangkaian dari kegiatan penutupan pemantapan dan pembulatan sebanyak 142 Bintara Remaja Direktorat Samapta Polda Maluku angkatan ke-49 Tahun 2023.

Sebelum duduk selantai dengan ratusan anggota, Kapolda mengaku yakin bekal pengetahuan dan keterampilan yang dilatih, mampu menjadikan para Bintara Remaja Polri ini menjadi anggota Polri yang profesional dan semakin dipercaya masyarakat.

Kapolda juga berharap dengan adanya penambahan personil ini mampu memperkuat tugas pada berbagai fungsi operasional di Direktorat Samapta Polda Maluku.

“Saya berharap anggota Polri yang baru ini diharapkan mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” harapnya.

Kapolda juga mengingatkan kepada ratusan anggota agar latihan yang dilakukan harus dengan sungguh-sungguh. Karena, nantinya kejadian yang sebenarnya di lapangan jauh lebih berat dibandingkan dengan latihan saat ini.

“Semua latihan ini untuk meningkatkan ketrampilan dalam penanganan pengendalian massa, karena Polri harus profesional dan tetap humanis agar mampu menjaga kamtimbas dan melindungi masyarakat umum yang bisa terdampak karena gangguan massa yang anarkis,” pintanya.

banner banner

Pos terkait