Pemkab Nagan Raya Tinjau Peningkatan Jalan Alue Siron Tadu Raya

Nagan Raya – Untuk memaksimalkan kemajuan daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya, Provinsi Aceh terus melakukan berbagai upaya, salah satunya pembangunan dan peningkatan sarana akses transportasi masyarakat.

Kali ini, Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas, AP., S.Sos, M.Si didampingi Kepala Bappeda Rahmattullah, S.STP., M.Si, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Ir. Tamarlan, ST meninjau peningkatan pembangunan jalan di Desa Alue Siron, Kecamatan Tadu Raya.

Bacaan Lainnya

Diketahui bahwa, jalan yang menghubungkan dua desa, yaitu Desa Alue Bata dan Desa Kuala Tadu yang diperkirakan mencapai jarak 21,53 kilometer. Dari jumlah tersebut, kegiatan ini terbagi kedalam beberapa jenis penanganan.

“Pertama rekontruksi sepanjang 7,9 km, kedua pemeliharaan berkala sepanjang 13,63 km,” Fitriany, Selasa (5/9/2023).

Pj. Bupati perempuan pertama di Provinsi Aceh itu menjelaskan, dana untuk pembangunan jalan menuju ke arah destinasi wisata Danau Laot Tadu tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“APBK kurang mencukupi, kita lakukan lobi-lobi ke pusat, dan Alhamdulillah kita mendapatkan anggaran untuk peningkatan jalan ini,” ungkapnya.

Dengan selesainya pengaspalan jalan tersebut secara tuntas, Pj Bupati Fitriany berharap dapat memperlancar mobilitas barang dan hasil perkebunan serta memudahkan akses masyarakat ke pusat-pusat pelayanan publik.

“Semoga proses pengerjaannya cepat selesai dan manfaatnya terutama pada peningkatan perekonomian masyarakat,” pintanya

Sementara itu, salah satu masyarakat Desa Alue Siron Muhammad Syarif mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Nagan Raya yang telah mewujudkan harapan masyarakat.

“Ini cita-cita kami. Mudah-mudahan dapat memudahkan dalam segala kegiatan nantinya,” tutur Muhammad Syarif.

 

banner banner

Pos terkait