Semarakkan HUT Ke-78 Tahun 2023, TNI AL Gelar Kirab Kota di Surabaya

Surabaya,IndoLensa.com -Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 di tahun 2023, TNI Angkatan Laut melalui Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) akan menggelar acara Kirab Kota yang akan berlangsung pada tanggal 17 September 2023 nanti di Kota Pahlawan Surabaya.

Kirab Kota sendiri merupakan sebuah tradisi di TNI AL dalam memperingati hari jadinya, dengan tujuan mengenalkan keberadaan Angkatan Laut kepada masyarakat sekaligus Kota Surabaya sebagai Navy City. Disisi lain seiring kebijakan pemerintah tentang Poros Maritim, maka menjadi momen untuk menggelorakan kembali semangat kebaharian rakyat.

Bacaan Lainnya

Dalam Kirab Kota kali ini akan melibatkan sedikitnya 3.500 peserta dari instansi Militer, instansi unsur kemaritiman dan pelajar yang terbagi dalam 17 kontingen. Seluruh peserta kirab menempuh rute sejauh 3 kilometer melewati beberapa ruas jalan protokol Kota Surabaya. Peserta mengenakan beragam pakaian dinas kebanggaan dan atribut sebagai ciri khas masing-masing kotama, instansi dan sekolah. Kirab kota kali ini mengambil titik Start di Tugu Pahlawan depan kantor Gubernur Jatim dan finish di Jalan Gubernur Suryo.

Sejumlah demo juga disiapkan untuk menambah meriah Kirab Kota, diantaranya Kolone Senapan, Display Genderang Suling Gita Jala Taruna Akademisi Angkatan Laut , Demo Pesawat Udara dari Puspenerbal, serta demo Penerjunan dari Pasmar-2 serta hiburan dari Raksa Band, dan Campursari Tirto Gumilar Kodiklatal. Mengusung tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’, Tradisi Kirab Kota diharapkan mampu menarik animo masyarakat luas Kota Surabaya dan sekitarnya untuk mengenal lebih dekat TNI Angkatan Laut.

( Gtot )

banner banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *