Semarak 22 Tahun Demokrat; DPC Demokrat Kota Ambon Bangkitkan Pangan Tradisional

Ambon, Indolensa – Dalam rangka menyambut usia yang ke 22 tahun Partai Demokrat, DPC Partai Demokrat kota Ambon menggelar berbagai kegiatan terutama Lomba Tradisional, Lomba Bale Papeda, pertandingan berlangsung di Kantor DPC Demokrat Kota Ambon, pada Siang Jumat, (03/09/23).

Bacaan Lainnya

Lomba Tradisional Bale Papeda ini di selenggarakan selain menyambut semarak ke 22 Tahun Partai Demokrat, dan untuk melestarikan makanan pangan tradisional yang ada di Maluku.

Pembukaan secara resmi di buka oleh Ketua DPC Partai Demokrat Femry Tuwanakota, di awal lomba Bale Papeda makanan pangan Tradisional Maluku dan didampingi Pengurus DPC Partai Demokrat Kota Ambon.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Femri Tuwanakotta, S.Kom. M.Si, mengatakan dalam rangka menyambut HUT Partai Demokrat yang ke 22 Tahun, Kali ini DPC Partai Demokrat Ambon membuat perlombaan Bale Papeda pangan tradisional Maluku yang hampir punah namun memiliki makna yang besar bagi regenerasi di Maluku.

“Menyambut semarak Hari Jadi Partai Demokrat Ke 22 Tahun kita DPC Partai Demokrat Kota Ambon mengadakan Lomba Bale Papeda Makanan Pangan Tradisional Maluku, dimana kita ingin melestarikan makanan pangan tradisional Maluku ke regenerasi sekarang agar tidak tergerus oleh zaman. Bahkan hampir jarang kita temukan Rumah makan di Kota Ambon yang menyajikan Menu Papeda. Dalam memeriahkan Hari Jadi Partai Demokrat ke 22 tahun, agar di hari jadinya ini dapat memberikan point penting dan dampak yang positif kepada masyarakat kita.” Pungkasnya

Tuwanakota pun menyampaikan Bukan hanya kegiatan Lomba Bale Papeda saja yang dilaksanakan DPC Partai Demokrat Kota Ambon, tetapi ada beberapa lomba lainnya seperti Lomba Bola Voli yang akan dilakukan dalam waktu dekat guna memeriakan HUT Partai Demokrat Ke 22 Tahun, yang tepatnya jatu pada 9 September ini.

Ia juga berharap dengan usia Partai Demokrat ke 22 tahun ini dengan diadakannya Lomba Bale Papeda Makana pangan Tradiisional Maluku yang di laksanakan di hari ini dapat melestarikan kembali dan dapat berdampak dalam meraih kemenangan pada tahun 2024 mendatang untuk Partai Demokrat terutama di Kota Ambon bahkan Nasional.

“Semoga kedepan Partai Demokrat mendapatkan kejayaan selalu di hati rakyat indonesia, dan meraih kemenangan di tahun 2024 mendatang agar Perubahan dan Perbaikan segera terwujud untuk indonesia yang lebih baik, dan juga semoga dengan adakannya Lomba Bale Papeda Pangan Tradisional Maluku ini dapat terlestarinya permainan tardisional dan membuat generasi penerus untuk dapat mempertahankan kebudayaan pangan tradisional dan bagaimana cara dalam pembuatannya.” harapnya

Pada kesempatan yang sama, Rabida Pattimura warga RT.002 Waringin menyampaikan bahwa dengan berpatisipasi dalam lomba-lomba dan even partai Demokrat diharapkan kedepannya lebih baik. Lomba ini membuat kami begitu semangat dan jadi motivasi dalam membuat papeda, bahkan musti jalan bale papeda dengan satu tangan.

“Kami sangat berterima kasih Demokrat sudah datang untuk mengatasi kesulitan kami dan melihat kehidupan kita dalam satu tahun ini.
Demokrat memang yang terbaik, karena sangat merakyat. Demokrat ke-22 tahun ini kami selalu mendukung, semoga Demokrat selalu jaya di udara, semangat 45. Kita doakan mudah-mudahan demokrat Selalu Jaya dan ke depannya lebih baik, terbaik dari pada sebelumnya.” Tutup Rabida

Perlu diketahui pula kegiatan lomba Bale Papeda diikuti oleh 16 orang peserta yang berasal dr RT. 003/RW. 001, RT. 002/RW. 003, RT. 001/RW. 002jl. Dr. Sitania, Waringin, Kel Wainitu, kota Ambon.

Serta, pemenan dalam kegiatan lomba bale papeda pangan tradisional Maluku yaitu Juara 1 ibu Endang, ibu Alen, Juara 3 ibu Oliv, dan Harapan 1, ibu Yoti.

banner banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *