Peduli Korban Banjir Bandang, BAIS TNI dan Kesuma Aceh Barat bagikan Paket Sembako

Nagan Raya – Badan Intelijen Strategis Tentara Nasional Indonesia (BAIS TNI) dan Kesatuan Seluruh Unsur Masyarakat (Kesuma) Aceh Barat memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang di Desa Blang Meurandeh, Kecamatan Beutong Ateuh Benggalang, Kebupaten Nagan Raya pagi tadi.

Pembagian puluhan paket sembako tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Tim BAIS TNI Aceh Barat Mayor Inf Bambang KS dan Ketua Umum Kesuma Aceh Barat Irsadi Aristora, SH, MH dengan unsur Pos Koramil Beutong Ateuh Banggalang.

Bacaan Lainnya

“Paket sembako yang kita bagikan diperuntukkan untuk warga Beutong Ateuh khususnya yang terdampak banjir bandang di Desa Blang Meurandeh,” kata Irsadi Aristora, SH, MH kepada media ini, Jum’at (1/8/2023).

Menurutnya, pembagian sembako tersebut merupakan wujud sosial dimana kepedulian terhadap sesama warga Aceh yang tengah mengalami musibah.

Adapun bentuk bantuan yang di salurkan kepada warga terdampak banjir bandang berupa, beras, minyak goreng, sarden, super mie, roti unibis dan paketan sembako.

“Unsur dari TNI khususnya dari BAIS dan kita dari masyarakat Aceh Barat bersama-sama datang ke daerah yang kini sedang terdampak banjir merupakan wujud kebersamaan. Karena masyarakat dan TNI masih satu kesatuan dan sudah tertanam dalam jiwa akan terus bersama-sama untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kesejahteraan masyarakat” jelas Irsadi atau sering disapa Wiro.

Ia menegaskan, bahwa TNI milik rakyat akan terus berkontribusi untuk rakyat demi kemaslahatan dan kemajuan bangsa.

“Kita terpanggil untuk membantu masyarakat yang ada di Beutong Ateuh Banggalang, dikarenakan kita sama-sama warga negara Indonesia, sehingga tidak ada suatu alasan untuk tidak bisa membantu korban banjir,” ungkap Wiro.

Sementara itu, Camat Beutong Ateuh Benggalang Rustam, M.Pd turut mengucapkan terimakasih atas bantuan yang disalurkan BAIS TNI dan Kesuma Aceh Barat dalam bentuk sembako kepada warga terdampak banjir.

“Ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada saudara kami dari Masyarakat Aceh Barat, bantuan ini sangat membantu untuk meringankan beban warga kami yang kini sedang musibah, semoga atas kebaikan saudara semuanya dibalas oleh Allah SWT,” tutur Rustam.

Pihaknya menjelaskan, bahwa sembako yang sudah diterima oleh pihak Camat akan segera disalurkan kepada warga yang membutuhkan khususnya yang terdampak banjir.

banner banner

Pos terkait