Prajurit Lanud Pattimura Ikuti Literasi Digital Sektor Pemerintahan

Ambon, Indolensa – Prajurit Pangkalan TNI AU Pattimura Ambon mengikuti Literasi Digital lanjutan tahan ke tiga sektor pemerintahan kepada Anggota Prajurit dan PNS TNI oleh kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI dan Mabes TNI tahun 2023 secara Virtual di Gedung Luhukay Lanud Pattimura Ambon, Kamis (31/8/2023).

Pada kegiatan tersebut disampaiakan sambutan Presiden RI Joko Widodo, sambutan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Sambutan Plt. Menkonminfo Mahmud MD, dengan maksud dan tujuan pentingnya peran Literasi Digital bagi Prajurit dan PNS TNI yang memiliki arti penting, karena Dinamika Era Digital dapat memicu ancaman baru terhadap Kedaulatan NKRI.

Bacaan Lainnya

Pada Webinar kali ini juga disampaikan beberapa nara sumber antara lain cakap dan bijak dalam ruang Digital, Digital Headlines, Budaya Digital, keamanan data dan bermedia sosial serta ketrampilan dasar tentang perangkat untuk menguasai dan memahami teknologi Digital bagi seluruh prajurit dan PNS TNI.

Literasi Digital lanjutan ini merupakan berkaloborasi Kemenkonminfo RI dengan TNI dengan tema “TNI makin bijak dan Cakap Digital” dalam rangka mendukung program Litetasi Pemerintahan Nasional yang telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo guna menghadapi tantangan ruang Digital yang penuh dengan konten Negatif, berita Hoax, penipuan daring, perundung Cyber dan ujaran kebencian yang terus bermunculan dan dapat mengancap persatuan dan kesatuan bangsa.

Sehingga harapanya diperlukanya sinergitas seluruh komponen bangsa agar masyarakat dapat melek Digital untuk mendorong berbagai inisiatif dalam memanfaatkan teknologi internet yang lebih edukatif dan produktif.

Ikut Hadir dalam kegiatan lanjutan tahap ke tiga Literasi Digital yaitu para Kadis, Dansatpomau, Perwira dan peserta webinar Literasi Digital Lanud Pattimura.

banner banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *