TNI Polri Perkuat Sinergitas Lewat Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan Tahun 2023

Surabaya,indolensa.com – Sebagai tindak lanjut dari Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara TNI AL dan Polri tentang penyelenggaraan kegiatan terintegrasi pada pendidikan dan pelatihan serta sertifikasi kompetensi, Komando Pembinaan Doktrin dan Pendidikan TNI AL (Kodiklatal) kembali menggelar Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI –Polri Tahun 2023 di Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Kodiklatal Juanda , Senin (28/8/2023).

Kali ini 100 siswa Tamtama menjadi peserta diklat kampus kebangsaan. Mereka terdiri dari 50 orang siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan ke-43 Gelombang 1 TA 2023, dan 50 siswa Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Tamtama Polri Angkatan ke-51 Tahun 2023.

Bacaan Lainnya

Diklat integrasi TNI-Polri tahun 2023 dibuka resmi oleh Direktur Pendidikan (Dirdik) Kodiklatal Laksma TNI Askari mewakili Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono, yang didampingi oleh Analis Kebijakan Lemdiklat Mabes Polri Kombes Pol Swibertus Budi Prasetyo, S.I.K. Sementara Wakil Ketua bidang PPTIK STIK PTIK Brigjen Pol Drs. Sofyan Nugroho, M.Si, turut hadir meninjau diklat yang diagendakan berlangsung dari tanggal 28 Agustus hingga 1 September 2023.

Dankodiklatal dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Dirdik menyampaikan “Bahwa diklat integrasi antara siswa Dikmata TNI AL angkatan ke-43/1 TA 2023 dengan Siswa Diktukta Brimob Polri Angkatan ke-51 TA 2023, bertujuan untuk membentuk Sinergitas antara Siswa TNI AL dan Polri dalam mewujudkan terbangunnya rasa kebersamaan dan jiwa korsa melalui kegiatan-kegiatan penanaman sikap dan nilai-nilai integritas”.

banner banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *