Polres Maluku Barat Daya Gelar Ujian Kesamaptaan Jasmani Semester II Tahun 2023

Maluku Barat Daya, Indolensa – Bagian SDM (Sumber Daya Manusia) Polres Maluku Barat Daya kembali melaksanakan tes kesamaptaan Jasmani berkala yang dilaksanakan 2 kali dalam setahun guna dapat melihat sejauh mana ketahanan fisik personel Polri terkait dengan pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian yang diembannya.

Tes Kesamaptaan yang dilaksanakan kali ini pada periode ke II tahun 2023 yang dipimpin langsung oleh Kabag SDM AKP. Franklin Pattinasarani dan digelar di lapangan apel Polres Maluku Barat Daya pada Rabu pagi (30/08/2023).

Bacaan Lainnya

Seluruh personel Polres Maluku Barat Daya tanpa terkecuali diwajibkan ikut dalam tes kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan selama 3 hari terhitung dari tanggal 30 Agustus 2023 sampai dengan tanggal 01 September 2023 dan dalam pelaksanaannya personel dibagi dalam 3 gelombang, kali ini gelombang I yang diikuti oleh personel dari Bagian Operasi, Bagian Perencanaan, Satuan Lalu Lintas, Seksi Humas, Seksi TIK, Seksi Umum dan Polsek Moa Lakor dengan antusias mengikuti pelaksanaan ujian tersebut.

Ada lima item yang diujikan dalam kegiatan tersebut diantaranya tes A yaitu lari keliling lapangan dalam waktu 12 menit dan tes B yakni Pull up, Sit up, Push up dan Shuttle run masing-masing dalam waktu 1 menit.

Sebelum melaksanakan kelima item uji kesamaptaan jasmani, personel Polres MBD terlebih dahulu mengikuti pemeriksaan kesehatannya yang dilakukan oleh Tim Kesehatan (Urkes) Polres MBD dengan maksud untuk memastikan kondisi kesehatan personel dalam mengikuti pelaksanaan kegiatan itu, apabila dinyatakan layak maka personel yang bersangkutan dapat mengikuti pelaksanaan ujian.

banner banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *