BPP Gantarang Gelar Workshop Motivasi Bisnis Untuk Petani Millenial

Bulukumba, Indolensa.com – Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Gantarang telah mengadakan Workshop motivasi bisnis di kantor BPP Gantarang dari tanggal 23 hingga 28 Agustus 2023. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Youth Entrepreneurship and Employment Services (YESS) yang diinisiasi oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia dan International Fund for Agricultural Development (IFAD), lembaga pendanaan internasional di sektor pertanian.

Workshop tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi bisnis kepada para petani milenial agar mereka dapat mengembangkan ide bisnis di bidang pertanian. Para peserta diharapkan dapat menghasilkan ide bisnis yang relevan dengan komoditi unggulan di desa mereka dan mampu menerapkan ide tersebut dalam praktek.

Bacaan Lainnya

Partisipan workshop termasuk Distric Implementation Team (DIT), fasilitator muda (FASMUD), mobilizer Kabupaten, Koordinator BPP Kecamatan Gantarang, rekan-rekan Penyuluh BPP Gantarang, serta para petani milenial dari Kecamatan Gantarang.

Sudirman Basirung.ST, perwakilan dari Distric Implementation Team (DIT), menyatakan harapannya bahwa kegiatan ini akan berkontribusi pada pengembangan agribisnis di pedesaan. Ia mengungkapkan,

banner banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *