Pemkab Nagan Raya Tinjau Langsung Pelaksanaan Pilchiksung Tahap 3 Tahun 2023

Nagan Raya – Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, SSos.,MSi, tinjau lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka monitoring pelaksanaan Pemilihan Keuchik secara Langsung (Pilchiksung) di lima kecamatan dalam kabupaten tersebut, Minggu (27/08/2023).

Dalam monitoring Pilchiksung tahap ketiga tahun 2023 Kabupaten Nagan Raya itu, Pj Bupati didampingi Wakil Ketua II DPRK, Kapolres, mewakili Dandim 0116, Kajari beserta unsur forkopimda lainnya.

Bacaan Lainnya

Selain itu, turut juga didampingi Sekretaris Daerah, Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, sejumlah Kepala SKPK dan para camat.

Kelima TPS yang ditinjau Pj Bupati, masing-masing TPS di Gampong Ujong Pasie, Kecamatan Kuala, Cot Kuta (Suka Makmue), Jeuram (Seunagan), Keudee Linteung (Seunagan Timur) dan Babah Krueng (Beutong).

Di TPS Gampong Ujong Pasie, Pj Bupati Fitriany Farhas menyampaikan beberapa arahan, diantaranya berharap pemilihan benar-benar dapat dilaksanakan dengan baik, tertib, tidak ada keributan dan selesai semua dengan aman.

“Apa yang hari ini kita pilih nantinya tentu akan berdampak pada kehidupan kita dalam bermasyarakat. Jadi, jangan berpikir ini hanya formalitas, tapi bapak keuchik yang terpilih nanti yang akan membangun desa secara langsung,” katanya.

Saat berkunjung ke TPS Gampong Jeuram, Fitriany antara lain meminta keuchik terpilih nanti agar benar-benar penggunaan dana desa secara transparan.

“Apa yang sudah dimusyawarahkan itu yang dilaksanakan. Jangan ada nanti ketika ditengah jalan ada proyek-proyek prioritas pribadi yang ditonjolkan. Itu tidak boleh,” tegasnya.

Lanjut Pj Bupati, untuk mewujudkan desa yang mandiri perlu dibangun Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) dengan menggunakan dana desa. Ia juga mengingatkan, dalam penyaluran bantuan harus adil tanpa melihat tim A atau tim B.

“Anda dipilih oleh masyarakat, bersikaplah baik tanpa memihak sebelah,” tutup Pj Bupati.

Disamping menyampaikan arahan, pada kesempatan itu Pj Bupati juga melakukan tanya jawab dengan calon keuchik seputar program kerja yang akan dijalankan mereka setelah terpilih nanti.

Seperti diketahui, Pilchiksung tahap tiga berlangsung di 39 gampong dalam sembilan kecamatan dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Nagan Raya, kecuali Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang yang sudah tuntas pada Pilchiksung sebelumnya.

banner banner

Pos terkait