Operasi Simpatik Salawaku 2023, Polda Maluku Gulirkan Program Police Goes to School

MALUKU, INDOLENSA – Kepolisian Daerah Maluku kini sedang melaksanakan Operasi Simpatik Salawaku 2023. Salah satu tujuannya yaitu meningkatnya disiplin dan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Menariknya, selain memberikan edukasi pentingnya berlalu lintas di ruang-ruang publik, Polda Maluku juga menyasar pelajar dengan menggulirkan program Police Goes to School.

Bacaan Lainnya

Program itu dipimpin oleh Direktur Lalu lintas (Lantas) Polda Maluku, Kombes Pol Rusdy Pramana Suryanagara. Sekolah yang disambangi hari ini Senin (28/8/2023), yaitu SMA Negeri 2 Ambon.

Pada upacara bendera di SMA Negeri 2 Ambon, Direktur Lantas bertindak sebagai inspektur upacara. Ia membacakan amanat Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif.

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak sekolah atas diberikannya kesempatan kepada anggota kami untuk menjadi inspektur upacara pada pelaksanaan upacara yang dilaksanakan secara serentak di beberapa sekolah di seluruh wilayah hukum Polda Maluku,” kata Kapolda dalam amanatnya.

Polda Maluku dan jajaran saat ini sedang melaksanakan operasi Simpatik Salawaku 2023. Operasi digelar sejak tanggal 21 sampai dengan 30 Agustus 2023. Operasi ini mengusung tema “Sadar berlalulintas sumbangsih keselamatan bangsa”.

“Operasi ini dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan-kegiatan yang bersifat preemtif, preventif dan edukasi kepada masyarakat,” ungkapnya.

banner banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *